Cara Wortel agar Tak Gampang Busuk – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Jakarta Wortel bisa diolah jadi aneka masakan dan hidangan lezat. Kandungannya yang kaya vitamin A menjadikan wortel sebagai salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat makanan bayi dan anak-anak.

Untuk itu kadang perlu bagi kita untuk menyiapkan stok wortel yang cukup di rumah agar bisa diolah kapan saja.

Cuma masalahnya kalau kita tidak menyimpannya dengan benar, wortel bisa gampang busuk. Sayang kan bila wortel yang sudah kita beli harus dibuang karena telanjur busuk? Untuk itu, coba ikuti tips berikut dalam menyimpan wortel.

Potong Daun Wortel

Bila wortel yang kita beli masih ada daunnya, potong daunnya. Dengan memotong daunnya, wortel tak akan mudah layu atau gampang kering. Disarankan memilih wortel yang masih dalam keadaan keras serta padat.

Jika wortel sudah lembek atau mudah dibengkokkan, itu tanda wortel sudah tak segar lagi.

Bungkus dengan Kertas Dapur

Wortel yang baru dibeli tapi tidak langsung dimasak bisa dibungkus dengan kertas dapur. Pastikan wortel masih dalam keadaan kering dan tidak dicuci.

Bersihkan kotoran secukupnya dan buang bagian yang busuk (bila ada) sebelum dibungkus. Bila kertas dapur sudah mulai tampak lembap, ganti dengan kertas yang kering. Nanti baru ketika wortel akan diolah, kita bisa mencucinya.

Disimpan dalam Wadah Tertutup Berisi Air

Ini cara yang bisa kita coba juga untuk menjaga kesegaran wortel. Wortel bisa kita rendam dalam wadah yang sudah kita isi air. Setelah itu kita perlu menutupnya rapat dan menyimpannya di dalam kulkas.

Bila air sudah tampak keruh, kita bisa menggantinya sesuai kebutuhan.

Semoga tipsnya bisa bermanfaat dan cukup membantumu untuk menyimpan wortel agar tidak mudah busuk, ya – SOLID GOLD BERJANGKA