SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Mengutip dari Wall Street Journal 2 juni 2016, Indeks Dow Jones Industrial Averange naik 2,47 poin  ke angka 17.789,67. Di sesi awal, indeks saham Dow Jones sempat melemah 122 poin karena memang volume transaksi di pasar saham Amerika Serikat sedang rendah pada beberapa hari terakhir.

Indeks S&P 500 naik 2,37 poin ke angka 2.099,33. Sedangkan Indeks Nasdaq menguat 4,20 poin ke angka 4.952,25. Saham yang ada di sektor konsumsi membukukan kenaikan tertinggi yang kemudian disusul dengan saham-saham di sektor kesehatan.

Dalam bertransaksi beberapa hari terakhir pelaku pasar sangat berhati-hati karena ada beberapa sentimen. Pertama adalah pertemuan antara para pejabat organisasi negara-negara pengekspor minyak.

Kedua adalah pengumuman data tenaga kerja AS Jumat nanti. Data ini akan memberikan pengaruh yang dalam kepada rencana perubahan kebijakan moneter the Fed. Namun diperkirakan the Fed akan segera menaikkan suku bunga acuan.

Terakhir adalah referendum keanggotaan dari Uni Eropa. Rakyat Inggris akan menentukan akan tetap berada atau keluar dari Uni Eropa melalui referendum-SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber