Tips Keliling Dunia Yang Mudah – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Keliling dunia emang jadi impian bagi hampir semua orang. Sayangnya, harapan tersebut harus dipendam karena sering kali terpentok biaya yang sangat mahal. Gak semua orang punya cukup uang buat berkelana.

Meski gak punya cukup uang buat keliling dunia, sebenarnya kamu masih bisa menyiasatinya. Ini tujuh trik keliling dunia gratis yang bisa kamu coba.

Ikut Komunitas

Berawal dari tahun 2006, Couchsurfing sebenarnya adalah sebuah website media sosial yang berupaya mempertemukan para pelancong. Jumlah anggota website yang juga memiliki komunitas di tiap negara tersebut udah 4 juta lho.

Konsepnya adalah setiap anggota dapat mencari dan menawarkan tumpangan pada anggota lainnya melalui website Couchsurfing, termasuk anggota di Indonesia.

Langsung aja cek website-nya buat lihat agenda kopi darat yang cukup sering digelar di berbagai tempat. Di sana kamu bisa tanya-jawab tentang gimana caranya menyiasati bujet buat traveling ke banyak tempat.

Jadi Travel Vlogger

Cukup banyak contoh travel blogger atau vlogger yang udah dibayarin buat jalan-jalan. Memang buat mencapai itu semua butuh pengorbanan dulu.

Awalnya kamu harus menggunakan uang sendiri buat jalan-jalan yang nantinya bakal jadi materi dalam blog atau vlog.

Tapi kalau kamu mampu konsisten dan meraih banyak pengikut, maka bukan gak mungkin pemilik merek tertentu bakal mengontak kamu. Tak jarang pemilik merek tersebut mau menggelontorkan dana buat mensponsori kamu jalan-jalan.

Ikuti Kuis Berhadiah

Sekarang ini cukup banyak perusahaan yang bikin kuis berhadiah traveling ke luar negeri. Biasanya mereka ngadain kuis menjelang hari ulang tahun mereka atau hari-hari raya tertentu. Nah, kenapa gak coba buat ikut?

Emang sih peluangnya cukup kecil. Tapi apa salahnya dicoba? Siapa tahu kamu lagi beruntung.

Jadi Pramuwisata

Jadi tour-guide atau pramuwisata dengan berbagai destinasi luar negeri juga bisa mewujudkan cita-cita kamu buat keliling dunia gratis. Gak cuma gratis, tetapi kamu pun bakal dibayar buat setiap kelompok perjalanan yang kamu bawa.

Buat jadi seorang pramuwisata, ada beberapa syarat yang mesti kamu tempuh. Yang terutama kemampuan berbahasa asing dan mendapatkan sertifikat.

Ikuti Program Ke Luar Negeri

Program volunteer ini sering disebut sebagai work-exchange. Melalui program ini, kamu membayar penginapan, makan, dan akomodasi lainnya di negara tujuan dengan cara bekerja untuk pihak tertentu.

Contoh paling terkenal adalah WWOOF yang merupakan singkatan dari World Wide Opportunities on Organic Farms. Buat daftar sebagai anggotanya, buka deh website-nya di sini.

Di negara tujuan, kamu bakal diajak buat bekerja di perkebunan atau peternakan. Biasanya jam kerjanya berlangsung sekitar 4-6 jam.

Kompensasi yang bakal kamu terima berupa penginapan dan makan. Kemudian, tentu saja, jalan-jalan. Di luar jam kerja kamu bisa eksplorasi objek wisata di sana – SOLID GOLD BERJANGKA