Tips Berfoto Lebaran Agar Bagus – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Lebaran tentunya tak afdol kalau tak ada foto-foto bareng keluarga. Bagi Bunda dan Ayah yang di rumah aja saat pandemi corona, bisa lho foto sendiri di rumah menggunakan kamera pribadi saat Lebaran nanti.

Tapi tentunya foto sendiri di rumah membutuhkan trik khusus, berbeda jika Bundafoto di studio. Nah, apa saja yang sih yang perlu diperhatikan ketika foto keluarga di rumah?

Pertama-tama Bunda harus menentukan dahulu di mana foto akan diambil. Kemudian persiapkan set di awal sehingga tidak perlu menunggu lama. Setelah itu usahakan yang difoto anak-anak dahulu ya, Bun, agar mood mereka tetap terjaga saat difoto nanti.

Bunda tak perlu menggunakan lighting tambahan seperti lampu. Tapi bisa juga menggunakan jendela. idealnya cahaya yang dibutuhkan adalah cahaya tidak langsung. Bukan direct sunlight.

Untuk mendapatkan cahaya alami, Bunda bisa melakukan foto keluarga pada pagi hari setelah salat Ied Namun hal ini tergantung kondisi rumah.

Namun kalau Bunda berencana foto di ruang tamu, usahakan menggunakan lampu tambahan atau flash.

Terkait lensa kamera, bahwa hal tersebut juga tergantung luas tempat dan jumlahorang yang difoto. Namun ia sendiri selalu mengusahakan pakai lensa di atas50mm.

Nah, meski di rumah aja bukan berarti Bunda dan keluarga hanya memakai baju sehari-hari. Sebaiknya tetap ada dresscode, Bunda, supaya sesi pemotretan lebih seru.

Hal penting lainnya yang perlu Bunda perhatikan saat foto di rumah adalah angle. disarankan untuk tidak menggunakan eye level saat mengambil foto – SOLID BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.