Tips Aman Belanja di Supermarket Saat Wabah – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Imbauan physical distancing semakin ditekankan pemerintah sejak pandemi virus corona kian masif.

Keputusan tersebut mengharuskan publik menghindari kerumunan dan melakukan banyak aktivitas di rumah.

Sayangnya, beberapa keperluan memaksa kita untuk keluar rumah, salah satunya adalah belanja kebutuhan di supermarket.

Padahal, tempat tersebut memiliki risiko penularan virus yang cukup besar karena banyaknya pengunjung.
Meski demikan, tak perlu panik saat berbelanja di supermarket.

Anda akan tetap aman berbelanja dengan menjaga kebersihan. Nah, berikut ini adalah tips aman berbelanja di supermarket saat wabah virus corona.

Siap Cairan Antiseptik

Tidak hanya produk yang dijual, beberapa benda supermarket seperti gagang pintu, troli dan keranjang memiliki risiko penularan virus.

Sebab, barang tersebut sudah disentuh berkali-kali oleh banyak orang. Untuk mengatasinya, siapkan cairan atau tisu antiseptik saat berbelanja.

Kemudian, bersihkan tangan dan benda yang akan disentuh dengan cairan antiseptik agar virus yang menempel mati. Selain itu, biasakan juga untuk membuka gagang pintu dengan siku.

Belanja Sebentar

Untuk menghindari penularan virus, ada baiknya Anda tidak berlama-lama di supermarket.

Apalagi jika tempat tersebut sedang ramai. Sebaiknya, tulis daftar belanja di rumah sehingga kegiatan belanja bisa dilakukan dengan cepat.

Cuci Tangan

Dikutip dari CDC, cuci tangan dengan sabun dan air lebih efektif membersihkan virus daripada hand sanitizer. Oleh arena itu, biasakan untuk rajin cuci tangan meski sudah menggunakan hand sanitizer.

Lakukan cuci tangan dengan gerakan yang tepat selama 20 hingga 40 detik.

Bersihkan Kantong Belanjaan

Agar lebih aman, bersihkan kantung belanjaan dengan cairan disinfektan. Sedangkan untuk bahan makanan seperti sayur dan buah dapat dicuci dengan air mengalir tanpa sabun – SOLID GOLD BERJANGKA