Tanda Kamu Terlalu Banyak Habiskan Uang

SOLID GOLD PALEMBANG – Anda pasti pernah merasa pengeluaran lebih besar dari pemasukan. Meski sudah berhati-hati, namun keuangan Anda tetap terasa kurang sampai waktu gajian bulan selanjutnya tiba.

Jika ingin menjadi kaya, penting untuk mengendalikan pengeluaran. Banyak jutawan menyatakan bahwa rahasia untuk menjadi kaya adalah hidup di bawah kemampuan.

Tapi memang tidak selalu mudah untuk melakukannya jika memiliki pendapatan di bawah rata-rata, dengan segala macam biaya yang ada.

Banyaknya penghasilan yang harus dibelanjakan dengan apa yang harus diinvestasikan tergantung dari gaya hidup yang dijalani sekarang dan untuk masa depan dan tujuan keuangan secara pribadi.

Mungkin mengidentifikasi dan merencanakan bisa dilakukan sendiri, tetapi jika kewalahan atau tidak yakin, dapat mendatangi perencana keuangan untuk membantu.

Penghasilan Harian

Mungkin dengan jabatan yang bagus akan mendapatkan penghasilan yang bai. Tapi sebenarnya penghasilan yang didapatkan bukan sebenarnya yang akan dimiliki.

Setelah pemerintah memotong pajak, penghasilan yang didapat akan kurang dari awal.

Ini berlaku untuk yang dikenakan pajak setiap bulan atau menerima tagihan sekali atau dua kali setahun.

Jika menganggarkan uang berdasarkan jumlah sebelum pajak dan bukan jumlah akhir, kemungkinan akan banyak yang dikeluarkan untuk belanja.

Gunakan kalkulator online sederhana untuk menghitung penghasilan yang didapat sebenarnya dan berawal dari sana.

Pengeluaran Lebih

Hidup itu mahal, tetapi kunci untuk mencapai stabilitas keuangan adalah dengan memiliki lebih banyak uang masuk daripada yang keluar.

Ketika membuat daftar semua pengeluaran tetap bulanan dari biaya makan sampai keanggotaan olahraga, pastikan jumlahnya tidak melebihi penghasilan.

Jika melebihi penghasilan dan tidak mengurangi satu dari daftar pengeluaran tetap, maka akan berakhir dengan utang.

Mengelola uang untuk yang tidak mempunyai penghasilan tetap, seperti kontraktor atau pekerja lepas tidaklah mudah.

Dimulai dengan menghitung penghasilan rata-rata selama 12 bulan terakhir dan melihat bulan dengan penghasilan terburuk, bisa digunakan untuk mengatur pengeluaran

Utang Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit untuk semua atau sebagian besar pembelian sah-sah saja. Ini selama dapat melunasi saldo secara penuh setiap bulan.

Jika tidak melunasi atau hanya melakukan pembayaran minimum, sisa saldo akan mulai bertambah bunga dan tumbuh secara eksponensial.

Utang kartu kredit bukan berarti akan hancur, tetapi itu adalah pertanda pasti bahwa menghabiskan (atau telah menghabiskan) uang yang sebenarnya tidak miliki.

Pertimbangkan untuk mengkonsolidasikan utang dengan pinjaman pribadi atau kartu transfer saldo 0 persen.

Tidak Menabung

Mungkin tidak menabung karena yakin penghasilan tidak cukup dan sewa terlalu tinggi, tetapi kemungkinan pengeluaran juga terlalu banyak.

Ada banyak aplikasi bermanfaat yang dapat digunakan untuk melihat secara cermat ke mana uang mengalir setiap bulannya, dan yang membantu untuk memilih satu atau lebih hal untuk dikurangi atau dihilangkan semuanya.

Atau lebih baik lagi, temui perencana keuangan yang dapat membantu memetakan strategi untuk tujuan tabungan jangka pendek dan jangka panjang – SOLID GOLD