SOLID GOLD  –  Rupiah Menguat Terhadap Dollar

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –   Nilai tukar Rupiah terhadap USD menguat 0,38% atau senilai dengan 50 poin ke level Rp 13.093 per USD atau menguat dibanding penutupan perdagangan kemarin di Rp 13.127 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah bergerak menguat sepanjang perdagangan. Nilai tukar sempat menyentuh level Rp 13.077 per USD.

Berdasarkan riset Samuel Sekuritas memperkirakan Surat Utang Negara menjadi incaran, Rupiah bisa terus menguat. Hal itu terbukti Rupiah kembali menguat hingga Selasa sore mengikuti sentimen pelemahan dollar di pasar global serta penguatan harga komoditas. Hari ini dollar index yang anjlok berpeluang kembali meminta penguatan rupiah yang lebih dalam.

Itu sejalan dengan permintaan SUN yang mulai kembali setelah sempat tertekan aksi jual terutama oleh investor asing. Cadangan devisa Indonesia juga dijadwalkan diumumkan hari ini diperkirakan turun melihat aliran dana keluar asing yang cukup besar pada bulan Agustus. Sentimen positif dari uang tebusan tax amnesty yang terus bertambah akan tetap terjaga   –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com