SOLID GOLD   –   Wall Street Mixed Menantikan Persetujuan Proposal

SOLID GOLD PALEMBANG  –  Harian solid (23/03) Bursa saham AS ditutup mixed, dengan investor mencermati perkembangan proposal perawatan kesehatan parlemen AS dan pelemahan harga minyak mentah. Indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 5 poin, dengan saham Nike dan Goldman Sachs memberikan kontribusi paling besar dalam kerugian. Saham Nike menurun 7 persen di belakang hasil kuartalan campuran.

Juga investor mencermati harga minyak, yang terus jatuh setelah Administrasi Informasi Energi mengatakan persediaan AS naik sebesar 5 juta barel pekan lalu. Minyak mentah berjangka AS untuk pengiriman Mei turun 0,41 persen untuk menetap di $ 48,04 per barel dan mencapai tingkat terendah sejak November.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 6,71 poin, atau 0,03%, menjadi ditutup pada 20,661.30, dengan penurunan tertinggi saham Nike dan saham Microsoft yang naik tertinggi. Indeks S & P 500 naik 4 poin, atau 0,19%, menjadi berakhir pada 2,348.45, dengan teknologi informasi memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi dan sektor telekomunikasi yang tertinggal. Indeks Nasdaq naik 27,82 poin, atau 0,48 persen, menjadi berakhir pada 5,821.64.

Malam nanti akan dirilis data New Home Sales Februari yang diindikasikan meningkat. Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika RUU perawatan kesehatan Partai Republik disetujui dan data New Home Sales terealisir meningkat. Juga akan mencermati harga minyak mentah.  –  PT SOLID GOLD BERJANGKA