SOLID GOLD  –  Wall Street Berakhir Memerah Efek Pemotongan

SOLID GOLD PALEMBANG  –   Harian solid (17/03) Bursa Saham AS ditutup sebagian besar lebih rendah dengan kenaikan moderat sektor keuangan gagal untuk mengimbangi penurunan dalam sektor perawatan kesehatan dan utilitas. Penurunan juga terpengaruh pelemahan minyak mentah.

Sektor utilitas ditutup hampir 1,1 persen lebih rendah sebagai pemain terburuk di S & P 500, diikuti oleh sektor kesehatan, yang kehilangan 0,9%. Dalam perawatan kesehatan, saham Biogen memimpin penurunan, turun hampir 4,7% setelah Morgan Stanley menurunkan peringkat saham untuk bobot yang sama. Analis juga menyatakan kerugian sektor perawatan kesehatan secara keseluruhan disebabkan cetak biru anggaran Presiden Donald Trump, yang dirilis Kamis, bahwa usulan pemotongan belanja NIH pada $ 5,8 miliar.

Indeks komposit Nasdaq naik tipis, berakhir dalam seperempat persen semua waktu intraday tinggi. Dow dan S & P ditutup dalam waktu 1,5% dari rekor tertinggi mereka.Harga minyak mentah berjangka AS membalikkan keuntungan sebelumnya , berakhir turun 11 sen menjadi $ 48,75 per barel.

 

Euro berada di atas $ 1,07 Rabu setelah pemilihan Belanda memberi kemenangan Perdana Menteri Mark Rutte atas saingan populis Geert Wilders. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 15,55 poin lebih rendah, atau 0,07 persen, di 20,934.55. Saham Chevron dan 3M berkontribusi paling besar dalam kerugian, sementara saham Goldman Sachs dan IBM memiliki dampak positif terbesar.

Indeks S & P 500 kehilangan 3,88 poin, atau senilai 0,16% pada 2,381.38. Utilitas memimpin tujuh sektor yang lebih rendah, sementara keuangan naik tertinggi. Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 0,71 poin, atau senilai 0,01% pada 5,900.76. Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street selanjutnya akan bergerak positif dengan data ekonomi positif. Bursa juga akan mencermati harga minyak mentah dan perkembangan kebijakan pemerintahan Presiden AS Donald Trump.  –   SOLID GOLD