SOLID GOLD BERJANGKA  –  Indeks USD Turun Tipis

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Selasa (09/08) pergerakan indeks dolar Amerika Serikat terpantau berada di zona merah pada awal perdagangan, disaat terjadi dorongan USD yang tidak akan bertahan lama bahkan setelah mencatatkan reli dengan menguatnya pasar tenaga kerja di AS. Bloomberg Dollar Index yang mengukur pergerakan kurs dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama pagi ini dibuka turun tipis 0,05% atau senilai dengan 0,049 poin ke level 96,352. Pergerakan indeks dolar kemudian masih turun tipis 0,05% atau senilai dengan 0,051 poin ke level 96,350.

Sementara untuk perdagangan kemarin, indeks dolar kembali ditutup menguat 0,22% atau senilai dengan 0,207 poin ke level 96,401 hal ini didukung dengan adanya peningkatan kenaikan suku bunga oleh The Fed setelah rilis data tenaga kerja AS yang lebih kuat berbeda dari yang telah prediksi. Seperti dilansir oleh Bloomberg, kepala strategi mata uang global Morgan Stanley Hans Redeker dalam risetnya menyatakan bahwa penguatan data tenaga kerja tidak akan cukup untuk menaikkan ekspektasi inflasi AS.

Salah satu perusahaan jasa finansial terbesar menurut Euromoney tersebut juga lebih lanjut memproyeksikan akan perlambatan ekonomi AS akhir tahun ini. Sedangkan senin tadi dari data Bloomberg indeks Dollar yang mengukur dari pergerakan kurs dolar AS terhadap beberapa mata uang utama dibuka dengan kenaikan tipis 0,07% atau senilai dengan 0,070 poin ke level 96,264.

Pergerakan indeks dolar kemudian naik 0,08% atau senilai dengan 0,081 poin ke level 96,275. Untuk perdagangan Jumat, indeks dolar ditutup menguat 0,46% atau senilai dengan 0,436 poin ke level 96,194 pasca rilis laporan tenaga kerja AS yang menunjukkan pertumbuhan.

Menurut Eric Viloria, ahli strategi mata uang Wells Fargo Securities LLC. “Kami telah melihat perbedaan yang sedang berlangsung untuk beberapa waktu seat ini. Hal ini tidak pernah benar – benar hilang. Kami melihat kuatnya data payroll mendukung kembalinya minat terhadap penaikan suku bunga The Fed dan kami berharap USD untuk mendapat dukungannya dalam waktu dekat”. Menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS, data payroll naik 255.000 pada bulan Juli, melampaui semua perkiraan dalam survey Bloomberg serta melanjutkan kenaikan yang didapat di bulan Juni sebesar 292.000  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bisnis.com