SOLID GOLD  –  Hal Yang Akan Terjadi Tubuh Gemuk

SOLID GOLD PALEMBANG   –   Info kesehatan (30/12) Gendut dan tubuh banyak lemak dapat sangat mematikan! Meskipun tubuh membutuhkan beberapa jumlah lemak, namu terlalu banyak juga dapat membunuh secara perlahan. Tingkat obesitas melonjak tajam setiap dekade. Ini menandakan bahwa sedikit sekali orang yang sadar akan pentingnya hidup sehat. Obesitas masih menjadi masalah hampir di seluruh negara di dunia ini.

1. Fakta pertama
Sekali lagi, banyak orang menyepelekan lemak tubuh. Mereka menganggap bahwa itu hanya akan menggangu penampilan. Nyatanya tidak sesimpel itu. Bahayanya benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Parahnya lagi,risiko ini meningkat dengan obesitas dan diabetes tipe 2.
2. Fakta kedua
Yang paling jelas banyak terbukti adalah obesitas dapat memicu risiko seseorang terkena kolesterol dan penumpukan plak di arteri. Tidak hanya itu saja, mungkin masalah jantung juga bakal segera menyusul. Anda tentu sudah bisa membayangkan ketika masalah jantung sudah menyerang, maka lemak dari hasil obesitas benar-benar tidak bisa dibuat bercanda.
3. Fakta ketiga
Ini juga cukup fatal. Ketika lemak sudah terakumulasi di dalam hati Anda, khususnya. Hal seperti ini sudha cukup untuk membuat Anda mengalami yang disebut gagal hati. Ini juga bisa menyebabkan kondisi yang dikenal dengan sirosis hati.
4. Fakta keempat
Ini yang terkadang sering dilupakan. Ketika seseorang sudah semakin gemuk akibat lemak dari obesitas, maka dia akan susah berjalan. Nyeri sendi, gampang lelah, dan sebagainya. Itu wajar, karena obesitas juga akan mempengarui lutut dan tulang belakang. Hal tersebut juga dapat mempengaruhi tulang rawan dan dapat menyebabkan nyeri sendi tak tertahankan.
5. Fakta kelima
Ini cukup bikin bergidik, sih. Lemak perut ternyata dapat menyebabkan resistensi insulin. Nah, selain itu kadar glukosa juga akan melonjak tajam dan memicu diabetes. Yang cukup mengejutkan adalah bahkan pembuluhdara di retina bisa rusak hanya karena lemak.
6. Fakta keenam
Banyak penelitian mengatakan bahwa obesitas dapat juga meningkatkan risiko kanker usus besar. Namun risiko ini banyak terlihat pada para pria obesitas.  –   SOLID GOLD