SOLID GOLD BERJANGKA  –  8 Tips Tidur Nyenyak

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Pekerjaan atau tugas kuliah yang banyak, sering kali membuat tubuh merasa lelah, lemas dan ingin tidur dengan pulas. Pada dasarnya, setiap orang baiknya untuk tidur selama 7 sampai 8 jam setiap harinya. Agar orang tersebut merasa lebih bugar, semangat saat bangun. Setiap orang disarankan agar bangun lebih pagi atau lebih awal agar tubuh semakin bersemangat.

Agar bisa bangun lebih pagi,perlu melakukan beberapa cara sebelum tidur berikut ini caranya.

Cuci Muka
Agar tidur makin nyenyak dan wajah tetap segar saat bangun, usahakan untuk cuci muka sebelum tidur. Bagi yang muslim, tak hanya cuci muka saja yang perlu kamu lakukan. Kamu juga bisa berwudhu agar lebih bersih, mengesankan dan tetap dalam lindungan Allah selama tidur. Pastikan bahwa wajah telah bebas dari make up saat tidur.

Minum Air Putih
Agar tidur makin nyenyak dan besok pagi lekas bangun di saat subuh, ritual selanjutnya yang perlu dilakukan adalah minum air putih. Minum air putih akan membuat cairan dalam tubuh terjaga dengan baik. Selain itu, ketika pagi, kita bisa merasa ingin buang air kecil. Kalau sudah merasa ingin buang kencing, pasti kita akan cepat-cepat buat bangun dan pergi ke kamar mandi.

Matikan Gadget
Pastikan untuk mematikan gadget kamu agar tidur makin nyenyak. Mematikan gadget juga memungkinkan tubuh selalu dalam kondisi sehat. Kita pun tak akan terkena risiko insomnia yang disebabkan oleh bunyi ring tone atau getar dari gadget yang terus mengganggu.

Rapikan Tempat Tidur & Pakai Selimut Hangat
Usahakan untuk merapikan tempat tidur, membersihkan tempat tidur dan pakailah selimut hangat saat tidur. Ketika kita melakukan hal tersebut, hal ini akan membantu kita dapatkan tidur yang nyenyak. Kita pun akan dengan mudah buat bangun lebih pagi. Kita bahkan bisa lebih nyaman dan bisa tidur dengan sangat berkualitas saat malam.

Jangan Tidur Lebih Dari Jam 10 Malam
Usahakan untuk tidak tidur lebih dari jam 10 malam. Ketika kita tidur tak lebih dari jam 10 malam, dipastikan kita akan bisa bangun lebih pagi. Tidur kurang dari jam 10 malam juga memungkinkan kita untuk tidur lebih nyenyak, nyaman serta berkualitas.

Matikan Lampu
Selain gadget, ritual selanjutnya yang sebaiknya dilakukan adalah mematikan lampu. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa tidur di ruang yang gelap bisa membantu seseorang dapatkan tidur yang berkualitas dan mengesankan. Tidur di ruang yang gelap juga memungkinkan seseorang bangun lebih mudah di waktu pagi saat matahari mulai terbit. Kalau memang tak berani tidur dengan ruangan yang benar-benar gelap, kita bisa memasang lampu remang-remang di kamar tidur.

Jangan Makan Terlalu Kenyang Saat Malam
Selain bisa membuat tubuh gemuk, makan terlalu kenyang saat malam juga akan membuat kita ingin tidur lebih lama dan malas buat bangun pagi. Maka dari itu, buat kita yang memang berniat buat bangun lebih pagi setiap harinya, sangat disarankan untuk tidak makan terlalu kenyang saat malam.

Pasang Alarm
Setelah semua ritual di atas telah dilakukan, ritual yang terakhir yang bisa dilakukan adalah pasang alarm. Pasang alarm di waktu pagi yang kita inginkan misalnya di jam 4, setengah 5 atau jam 5 pagi  – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : vemele.com