SOLID GOLD BERJANGKA   –    Tips Gaji Tak Cepat Habis

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –  Apakah kita telah berhemat hari ini. Hidup hemat mudah diucapkan tetapi tidak untuk dipraktikkan. Kalimat hidup hemat masih identik dimengerti dari sudut pandang berpikir negatif seperti hidup irit, pelit dan tidak menikmati hidup. Pemikiran negatif akan hidup hemat Padahal, hidup hemat akan membuat hidup Anda menjadi lebih positif. Keuangan Anda menjadi lebih sehat.

Banyak orang berkeinginan hidup hemat dengan menekan pengeluaran bulanan, tetapi godaan selalu datang menghampiri sehingga tak jarang keluar biaya untuk sesuatu tak penting. Belanja atas dasar keinginan bukan kebutuhan sering tanpa disadari terjadi pada diri kita.

1.Disiplin atur uang
Mengatur keuangan itu tidak sulit. Kunci utamanya ialah disiplin mengatur uang. Saat Anda memutuskan untuk berhemat, pastikan hemat kalian tidak hanya bertahan seminggu saja, tetapi bisa terus berlanjut

2. Punya rekening bank lain

Tahukah Anda manfaat dari rekening alternatif? Memiliki rekening tabungan alternatif bisa membantu Anda untuk berhemat dan mengatur uang lebih baik. Cara yang sederhana untuk dilakukan dan efeknya positif untuk keuangan Anda. Buatlah, rekening tabungan alternatif tanpa akses kartu ATM.

Tipsnya, lupakan Anda memiliki uang berlebih di rekening alternatif agar uang yang Anda tabung tidak habis terkuras oleh keinginan berbelanja di luar kebutuhan Anda. Uang di rekening alternatif ini hanya boleh untuk membiayai kebutuhan mendesak atau darurat Anda.

3. Hindari utang

Ciptakan keuangan sehat untuk diri Anda. Gunakan kartu kredit dengan maksimal dan manfaatkan dengan bijak. Ada banyak manfaat positif dari berbelanja dengan kartu kredit yang bisa membantu Anda untuk lebih berhemat dan mengendalikan pengeluaran Anda.

4. Beli barang bekas

Hemat itu gampang. Anda bisa berhemat untuk membeli barang-barang bekas pakai ketimbang membeli barang baru dengan harga mahal. Harga barang bekas alias second jauh lebih murah dan terjangkau, soal kualitas tergantung pada ketelitian calon pembeli saat berbelanja.

5. Jangan boros

Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk, misalnya tidak bisa mengatur keuangan dan boros. Kebiasaan buruk ini berdampak negatif pada keuangan Anda. Mulai hari ini, Anda harus belajar untuk mengendalikan kebiasaan buruk tersebut dan menggantinya perlahan dengan kebiasaan positif. Tidak mudah memang, tetapi Anda harus berusaha untuk mencobanya    –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com