SOLID GOLD  –  5 Tips Diet Sehat Dari Meksiko dan Jepang

SOLID GOLD PALEMBANG   –   kamis (27/10) Dunia adalah tempat yang luas. Banyak negara yang ada di dalamnya, maka tips kesehatan pun juga beragam. Ada yang unik, ada pula yang sedikit aneh untuk dicoba.

1. Meksiko – Perbanyak makan rempah

Meksiko dikenal sebagai negara yang kaya akan makanan pedas dengan rempah-rempahnya. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berempah seperti kunyit baik untuk mendukung kesehatan pencernaan. Sementara makanan pedas yang mengandung banyak cabai baik untuk mendukung kesehatan otak, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, hingga mencegah Alzheimer.

2. Spanyol – Tidur siang

Penduduk Spanyol terkenal akan kebiasaan mereka untuk tidur siang atau yang disebut dengan siesta. Tidur siang sendiri sangat bermanfaat untuk menurunkan stres, menurunkan berat badan, meningkatkan memori, hingga membuat panjang umur. Penelitian mengungkapkan bahwa tidur siang selama sekitar 20-30 menit per hari mampu menurunkan risiko untuk terkena penyakit jantung.

3. Islandia – Rajin makan ikan

Negara dingin Islandia dikenal sebagai negara penghasil ikan yang tinggi. Sehingga tak jarang penduduknya pun rajin mengonsumsi ikan untuk mendapatkan protein sehat. Rutin mengonsumsi ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh jadi tidak gampang sakit selama musim pancaroba.

4. Jepang – Mengonsumsi makanan segar

Saat ini produsen makanan olahan dan cepat saji semakin banyak. Sudah bisa ditebak bahwa makanan ini tinggi akan zat aditif berbahaya seperti MSG, garam, ataupun gula yang buruk untuk kesehatan tubuh. Namun negara Jepang memiliki tips sehat yang wajib untuk kamu tiru yaitu konsumsi hanya makanan segar. Selain makanan ini masih kaya akan nutrisi sehat, makanan yang masih segar memiliki rasa yang lebih lezat sehingga kamu tidak perlu menambahkan perasa makanan berbahan kimia.

5. Perancis – Fokus saat makan

Makan dengan menonton TV atau bermain handphone membuatmu tidak sadar akan berapa banyak makanan yang kamu konsumsi. Akibatnya tubuh pun bisa memelar. Sementara orang Perancis memiliki kebiasaan untuk fokus pada makanan yang mereka konsumsi sehingga mereka bisa mengontrol jumlahnya.    –   SOLIDGOLD