SOLID GOLD BERJANGKA  –  7 Cara Mendapatkan Tidur Sehat 

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Kekurangan istirahat di malam hari merupakan permasalahan yang terjadi di negara maju maupun berkembang. Seiring baiknya perekonomian suatu negara, masyarakatnya biasanya memiliki etos kerja yang lebih banyak daripada jam istirahat.

Untuk mendapatkan ketenangan tidur, jauhkan berbagai hal yang berbau digital untuk sementars, karena hal yang sangat baik untuk tubuh kita dalam beristirahat. Seperti dilansir dari National Sleep Foundation, tertidur akan lebih mudah apabila kita meluangkan 30 menit untuk merilekskan diri, salah satunya membaca buku tepat sebelum tidur. Matikan lampu dan tidak ada kegiatan yang hubungan dengan perangkat elektronik, karena radiasi dari layarnya membuat tubuh sulit untuk tidur.

Berikut 7 aktivitas yang dapat dilakukan agar tubuh dapat rileks sebelum tubuh beristirahat.

1. Meditasi sudah sejak lama terkenal sebagai cara yang bisa dilakukan untuk menjauhkan diri dari stres, melepaskan amarah, bahkan jadi insan yang lebih bersyukur. Melakukan sedikit meditasi dengan cara yang benar tentu bisa membuat kita lebih merasa rileks dan mendapat tidur yang berkualitas

2. Menulis diary adalah hal yang bisa dilakukan untuk merilekskan pikiran setelah lelah bekerja seharian. Hal ini akan membantu kita untuk melepas stress, dan sangat berguna jika Anda menjadikan keseharian Anda sebagai sumber dalam karya-karya Anda di luar pekerjaan.

3. Melakukan yoga beberapa menit sebelum tidur, bisa meningkatkan ketenangan jiwa dan pikiran demi mendapatkan kualitas tidur dan membuat terlelap lebih cepat. Bahkan, National Sleep Foundation menunjukkan bahwa seseorang yang berolahraga ringan sebelum tidur memiliki kualitas tidur yang lebih baik daripada orang yang tak pernah berolahraga.

4. Beribadah tentu bisa dilakukan kapan saja. Beribadah tentu membuat kita lebih tenang, dan hal ini sangat baik untuk kualitas tidur yang baik.

5. Membuat agenda dan jadwal yang akan dilakukan ke esokan harinya. Merupakan hal yang merilekskan tubuh dan pikiran kita sebelum tidur. Pasalnya kita akan lebih siap dan tenang dalam menghadapi hari esoknya, karena setidaknya persiapan dalam hal manajemen waktu telah kita siapkan  – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber : merdeka.com