SOLID GOLD  –  5 Hal Faktor Menghambat Karir Kerja

SOLID GOLD PALEMBANG   –   Seputar karir (02/03) Semua orang di dunia ini pasti ingin mempunyai karir cemerlang untuk kehidupan di kemudian hari. Beberapa resolusi karir-pun dibuat yang pastinya ada peningkatan setiap tahunnya. Terkadang lingkungan kerja sendiri bisa memberi pengaruh buruk pada karir Anda. Hal negatif bergerak seperti racun, dan itu akan memberikan dampak buruk bagi kehidupan Anda sekarang dan nanti. Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami di satu titik di mana lingkungan kerja yang tidak baik dan mempengaruhi emosi dan mental.

1. Energi

Mengeluh adalah hal yang manusiawi, tetapi terlalu banyak mengeluh akan menimbulkan energi yang negatif di tempat kerja. Lebih parah lagi, energi negatif akan menyebar dengan mudah dan cepat. Apakah rekan kerja Anda banyak mengeluh namun tidak melakukan sesuatu yang membangun untuk memecahkan masalah? Apakah Anda akan melakukan hal yang sama juga hanya supaya diterima?

2. Semangat tim

Apakah rekan Anda bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama, atau mereka sepertinya mempunyai agenda pribadi? Apakah menusuk dari belakang sesuatu yang biasa terjadi di tempat kerja Anda? Jika iya, mungkin Anda tidak mempunyai tingkat kepercayaan yang tinggi di antara kolega dan atasan Anda.

3. Manajemen

Apakah atasan Anda percaya penilaian Anda dan mendukung Anda untuk bekerja secara mandiri, atau atasan Anda selalu mengawasi di setiap tahap pekerjaan Anda. Bekerja di lingkungan yang selalu dikontrol meningkatkan keragu-raguan akan diri sendiri dan mengikis rasa percaya seiring dengan berjalannya waktu.

4. Persahabatan

Sebagai manusia membutuhkan untuk terhubung dengan orang lain. Itulah mengapa media sosial menjadi bagian besar dalam kehidupan. Kita menikmati hubungan sosial yang bermakna. Kita menghabiskan rata-rata 8 jam per hari, 5 hari di tempat kerja.

5. Penghargaan

Penghargaan adalah salah satu ciri kunci lingkungan kerja yang sehat. Kepemimpinan yang gagal untuk menginspirasi penghargaan, pasti akan gagal untuk mempertahankan bakat. Sama halnya, kurangnya penghargaan diantara rekan sekerja akan menimbulkan konflik dan kebencian. Semua itu berkontribusi sebagai racun di tempat kerja.  –  SOLID GOLD