SOLID GOLD BERJANGKA   –   Atasi Sakit Perut Kebanyakan Makan

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Saat lebaran, biasanya akan ada banyak jamuan makan. Berbagai jenis makanan terhidang. Mulai dari opor ayam, sambal goreng kentang, ketupat, dan sebagainya. Belum lagi dengan banyaknya kue dan camilan lainnya selama lebaran. Wah, rasanya sayang jika ada yang terlewatkan.

Tapi kalau semuanya disantap, pastinya akan kekenyangan dan bikin sakit perut. Kalau kamu mengalami sakit perut seperti ini, segera lakukan tindakan pertolongan pertama. Dilansir dari sheknows.com, ada lima cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Jalan Kaki
Pendiri Pure Balance Health Center, dr. Tom Bayne menyarankan kita untuk jalan kaki atau jalan-jalan santai saat perut sakit karena kekenyangan. Dengan membuat tubuh aktif bergerak, sistem pencernaan dan proses penyerapan makanan akan berlangsung lebih lancar. Untuk mendapat hasil yang lebih optimal, gosok dan pijat lembut area perut saat jalan kaki.

Minum Teh Herbal
Minum segelas teh herbal hangat bisa bantu proses pencernaan dan mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan. Segelas teh herbal bisa bantu mempercepat proses pencernaan dan pastinya sangat menolongmu mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan.

Minum Air Hangat + Cuka Apel
Semalam kebanyakan makan dan pagi ini perut masih terasa kurang enak? Kamu bisa coba campurkan 1 sdm cuka apel organik dengan 350 cc air hangat. Lalu minum perlahan. Minuman ini bisa mengatasi masalah pencernaan, membantu proses detoksifikasi hati, dan menormalkan kembali fungsi pencernaan. Kalau tak punya cuka apel, kamu bisa menggantinya dengan air perasan jeruk lemon. Tapi pastikan sebelum meminum ini, kamu tak punya masalah dengan bahan yang digunakan, ya Ladies.

Perbanyak Serat dan Protein
Untuk membuat perut terasa lebih enak, coba imbangi dengan mengonsumsi makanan yang lebih kaya serat dan protein. Pilih makanan dengan yang mengandung karbohidrat kompleks (buah, sayur, dan gandum utuh) dan protein tanlemak seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan.

Minum Air Putih
Bantu sistem pencernaan tubuhmu untuk menjalankan tugasnya lebih optimal lagi dengan minum air putih. Cukup kebutuhan cairan tubuh agar fungsi organ bisa berjalan dengan baik.
Memang kadang sulit untuk mengendalikan nafsu makan atau menolak jamuan makan saat lebaran. Tapi kalau sudah sakit perut karena kekenyangan, segera lakukan tindakan pertolongan pertama agar kondisimu tak makin parah – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : vemele.com