SOLID GOLD BERJANGKA  –  Rupiah Tembus Angka Rp13.175 USD

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Rabu (27/07) perdagangan transaksi nilai mata uang rupiah terhadap USD berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya pascaterkoreksi 33 poin atau 0,25 persen ke Rp13.175 pada penutupan perdagangan kemarin. Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, pelemahan lanjutan harga minyak dunia membuat rupiah sebagai mata uang yang berbasis komoditas bergerak tertekan sepanjang perdagangan kemarin.

Menurut Reza “Meski masih dalam kategori melemah tipis namun, pergerakan rupiah berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya jika tidak adanya sentimen positif yang menahan pelemahan”. Menurutnya, laju USD terlihat masih belum mampu untuk berbalik menguat pada perdagangan kemarin. Terlihat, GBP, EUR, AUD, maupun NZD masih mampu untuk melanjutkan trend positifnya terhadap USD.
Sementara itu di sisi lain, pelemahan dolar ini secara umum masih belum mampu untuk mendongkrak laju rupiah setelah hanya bergerak cenderung flat. “Terbatasnya pergerakan rupiah seiring dengan masih minimnya sentimen positif dalam negeri pascasentimen terkait tax amnestymulai berangsur berkurang,” ujarnya. Pihaknya meramalkan, rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp13.208 hingga Rp13.155 per USD.
Sumber lain pelemahan lanjutan harga minyak dunia membuat rupiah sebagai mata uang yang berbasis komoditas bergerak tertekan sepanjang perdagangan kemarin. Meski masih dalam kategori melemah tipis, tapi pergerakan nilai tukar rupiah di hari ini berpeluang untuk melanjutkan pelemahan. Sepanjang hari ini, Reza menyebutkan, rupiah akan bergerak di level support Rp13.208 per USD, dengan target level resisten Rp13.115 per USD. Meski demikian tetap cermati setiap sentimen pada rupiah. ‎‎Sebelumnya disebutkan, nilai tukar rupiah bergerak melemah terbatas pada perdagangan kemarin. Meski USD tertekan, namun penurunan harga minyak dunia yang menyentuh area USD43 per barel membuat Rupiah sempat berada di area Rp13.150 per USD  –  SOLIDGOLD BERJANGKA
sumber : ekonomi.metrotvnews.com

Sumber lain pelemahan lanjutan harga minyak dunia membuat rupiah sebagai mata uang yang berbasis komoditas bergerak tertekan sepanjang perdagangan kemarin. Meski masih dalam kategori melemah tipis, tapi pergerakan nilai tukar rupiah di hari ini berpeluang untuk iah ber