SOLID GOLD BERJANGKA  –  Penulisan Ulang Kode Pajak AS, Memaksa Harga Emas Anjlok

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Emas turun setelah Senat Republik pada hari Sabtu menyetujui penulisan ulang kode pajak A.S., mengurangi suku bunga korporat dan memberikan potongan sementara untuk sebagian besar orang Amerika, memicu optimisme mengenai rencana stimulus Presiden Donald Trump. Bullion untuk pengiriman segera sebanyak -0,6% menjadi $ 1,272.60 / oz, dan berada di $ 1,275.32 di Singapura: Bloomberg generic pricing. Indeks Spot Bloomberg Dollar + 0,3%.

Investor juga melihat perkembangan dalam probe dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan A.S. tahun lalu. Penyelidikan Senat menunjukkan bahwa kasus penyumbatan keadilan yang potensial sedang berkembang melawan presiden, menurut seorang Demokrat teratas, setelah Trump menciak atas permintaan bersalah mantan Penasihat Keamanan Nasional Michael Flynn.

Persediaan emas Rusia hampir mendekati cadangan emas China. Bila pembelian terus terjadi dalam rentang 2-3 bulan, maka Rusia segera menyalip China. Hal ini bisa mengerek harga emas ke US$ 1.400 per ons troy. “Apalagi di awal 2018, jelang tahun baru China, pelaku pasar di China akan memburu emas. Diperkirakan, harga emas hari ini akan konsolidasi dan bergerak di rentang US$ 1.290–US$ 1,268 per ons troy.

Sebagai info tambahan harga jual dan beli kembali emas PT Aneka Tambang Tbk merosot cukup dalam setelah libur panjang. Pelemahan emas dalam negeri mengiringi pergerakan kejatuhan emas dunia ketika USD berdiri kokoh. Dilansir dari Logammulia.com, harga jual emas Antam turun ke level Rp628.000/gram dari posisi sebelumnya di level Rp632.000/gram. Sedangkan buyback berkurang Rp3.000 menjadi Rp552.000/gram dibandingkan sebelumnya Rp555.000/gram. – SOLID GOLD BERJANGKA