Penipuan Berdalih Umbroh Murah Jerat Masyrakat  –  SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –   Kasus dugaan penipuan berkedok layanan umrah terjadi di Sukoharjo. Kasus tersebut melibatkan PT Semesta Nusantara Bakti yang membuka biro haji dan umrah. Sebanyak 12 dari 149 korban melapor dugaan penipuan tersebut. Direktur SNB, Suyamto, 36, ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Sukoharjo di sebuah rumah indekos di Bekasi, Jawa Barat. Kerugian dari dugaan penipuan ini mencapai Rp 6 miliar.

Ada 149 orang yang hendak umrah dan berhaji lewat PT Semesta Nusantara Bakti (SNB) menjadi korban dugaan penipuan. Kerugian ratusan orang itu mencapai Rp6 miliar.

Bahkan Ratusan orang gagal berangkat ke Tanah Suci setelah uang yang mereka setorkan ditilap Direktur PT SNB, Suyamto, 36, warga Dukuh Turisari, Mojolegi, Teras, Boyolali. Suyamto ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Sukoharjo di kamar indekos di Kampung Selak Bulak, Kelurahan Wanaraja, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres menyatakan biro haji dan umrah di Ruko Kartasura Blok B 10 Jl. Ahmad Yani, Kartasura, Sukoharjo itu sementara waktu dibekukan. Berdasarkan penelusuran Espos di laman haji.kemenag.go.id, PT Semesta Nusantara Bakti tidak tercantum dalam daftar penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU). PT SNB juga tidak ada dalam aplikasi Umrah Cerdas keluaran Kementerian Agama (Kemenag) di platform Android.

Berdasarkan penelusuran Espos di laman haji.kemenag.go.id, PT Semesta Nusantara Bakti tidak tercantum dalam daftar PPIU. PT SNB juga tidak ada dalam aplikasi Umrah Cerdas keluaran Kementerian Agama (Kemenag) di platform Android.  –  SOLID GOLD BERJANGKA