SOLID GOLD  –  Penguatan IHSG Terdorong Kekuatan Rupiah

SOLID GOLD PALEMBANG  –  IHSG dibuka bukukan rekor baru pembukaan, naik 45,30 poin atau 0,8% pada 5837,18. Penguatan IHSG terdukung penguatan rupiah dan bursa global. Rupiah dibuka menguat pagi ini. Pasangan kurs USDIDR terpantau melemah 0,25 pada 13,297. Penguatan Rupiah masih terdukung pemberian peringkat investment grade kepada Indonesia oleh lembaga pemeringkat global S&P.

S & P Global Ratings menaikkan peringkat kredit Indonesia menjadi investment grade, sehingga sejalan dengan dua perusahaan pemeringkat utama lainnya dan membuka jalan bagi masuknya dana lebih ke dalam ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Saham melonjak ke rekor dan rupiah menguat.

Peringkat sovereign tersebut diangkat ke BBB- dari BB + dengan outlook stabil, S & P, dengan alasan peningkatan anggaran. Baik Moody’s Investors Service dan Fitch Ratings memiliki pandangan positif mengenai penilaian hutang negara.

IHSG pagi ini terdukung oleh semua sektor yang positif, dengan penguatan tertinggi sektor Property yang menguat 1,76%. Pagi ini terjadi aksi beli saham investor asing. Terpantau dana asing yang masuk pasar modal mencapai net Rp 162,39 miliar. Analyst Vibiz Research Center melihat IHSG akan bergerak positif terdukung penguatan Rupiah dan bursa Asia. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 5822-5802, dan kisaran Resistance 5862-5882.  –  SOLID GOLD

 

IHSG pagi ini terdukung oleh semua sektor yang positif, dengan penguatan tertinggi sektor Property yang menguat 1,76%. Pagi ini terjadi aksi beli saham investor asing. Terpantau dana asing yang masuk pasar modal mencapai net Rp 162,39 miliar. Analyst Vibiz Research Center melihat IHSG akan bergerak positif terdukung penguatan Rupiah dan bursa Asia. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 5822-5802, dan kisaran Resistance 5862-5882.