SOLID GOLD BERJANGKA  –  Wanger Dan Bursa Pelatih Inggris

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Secara mengejutkan Arsene Wenger dikabarkan siap menggelar negosiasi mengenai kemungkinan dirinya akan menjadi manajer baru Inggris, meski ia akan mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun dari Arsenal.

Bos The Gunners dikenal memiliki kesetian yang tinggi pada klub dalam 20 tahun terakhir, dan sempat memberikan penolakan tawaran dari tim Tiga Singa di masa lalu, demikian juga proposal yang diajukan dari pihak PSG dan Real Madrid.

Namun demikian, Wenger masih mempunyai setahun lagi didalam kontraknya bersama Arsenal dan ia siap mempertimbangkan masa depannya, di mana menurut majalah The Times mengklaim ia amat tertarik dengan tantangan untuk menangani Timnas Inggris.

Pria asal Prancis masih dianggap sebagai salah satu juru taktik terbaik yang ada di dunia, meski ia mengalami tahun-tahun yang sulit bersama Arsenal, dan dianggap yang paling berpengalaman dibandingkan kandidat – kandidat yang lain, hal ini tentu saja menjadi pertimbangan oleh pihak FA selaku federasi tertinggi di Inggris.

Namun demikian, Wenger tidak bisa memastikan komitmennya hingga akhir musim nanti, dan FA ternyata masih belum begitu yakin apakah mereka bakal menunggu sosok berusia 66 tahun hingga 12 bulan mendatang.

Kandidat lain yaitu Gareth Southgate disebut – sebut akan menjadi manajer interim Inggris, sementara itu Laurent Blanc juga ikut masuk dalam barisan nama yang dipertimbangkan oleh FA, usai ia dipecat oleh pihak PSG.

Namun dari pihak Arsenal disebut akan membicarakan kontrak baru dengan Arsene Wenger dalam beberapa minggu mendatang, menurut laporan dari Daily Mail. Manajer veteran asal Prancis sudah sempat dikaitkan dengan pekerjaan sebagai manajer Inggris, beberapa jam setelah Roy Hodgson memutuskan untuk mundur, namun The Gunners nampaknya masih belum siap berpisah dengan bos yang sudah menangani mereka selama 20 tahun.

Wenger masih punya setahun dalam kontraknya yang tengah berlaku di klub, namun manajemen Emirates dikabarkan ingin mengikatnya lebih lama untuk mencegah ia mendapat tawaran dari FA.

Namun demikian, pemilik klub, Stan Kroenke hanya akan merestui kontrak tersebut jika Arsenal mencatat start yang menjanjikan di awal musim 2016/17.  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bola.net