SOLID GOLD BERJANGKA  –  Melimit Pengeluaran Gaji Bulanan

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Memiliki banyak uang tabungan buat berbagai kebutuhan dan mempunyai investasi di masa tua, tentunya merupakan harapan semua orang. Tapi gimana hal itu bakal terwujud kalo gaji yang di dapat, nggak bisa ngebuat kita bertahan sampe akhir bulan.Nggak sedikit orang yang merasakan terus menerus kehabisan uang, sebelum gaji berikutnya tiba.

Tanpa disadari salah satu penyebabnya adalah dari ketidak mampuan kita dalam menjaga keinginan untuk berbelanja, nah hal ini lah yang ngebuat kita akhirnya ngeluarin biaya untuk sesuatu yang sebenernya nggak penting. Berbelanja atas dasar keinginan bukan kebutuhan, bisa ngebuat kita berada dalam kesulitan finansial dan nggak memiliki tabungan.

1. Buat anggaran bulanan

Ya, membuat anggaran bulanan pastinya hal pertama yang perlu dilakukan. Mikrin gimana mendapatkan penghasilan yang lebih emang sangat bagus, tapi agar kondisi menjadi seimbang mulailah mengatur pengeluaran, anggaran bulanan yang dibikin ini lah yang berperan membantu kita merencanakan gimana mengatur pengeluaran.

2. Bayar utang tepat waktu

List tagihan yang udah masuk ke anggaran bulanan ada baiknya segera dibayarkan tepat waktu. Perhatikan juga batas waktu yang diberikan buat pembayaran tagihan, hal ini dimaksud agar kita nggak perlu membayar bunga dari tagihan tersebut. Dengan membayar tepat waktu dan tidak dengan bunga, itu berarti kita dapat menghemat keuangan dan nggak mengganggu biaya buat kebutuhan lainnya.

3. Buat rekening berbeda

Cara lain yang harus dilakukan adalah memiliki dua rekening tabungan, rekening ini berfungsi sebagai rekening alternatif yang bisa kita gunakan menyimpan uang buat tabungan masa tua. Rekening pertama tentunya bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sedangkan rekening yang ke dua bisa digunakan khusus buat menabung.

4. Pisahkan dengan amplop

Cara ini relatif mudah dilakukan, kita cuma ngebutuhin beberapa amplop lalu tandai untuk keperuan apa aja amplop tersebut. Hal ini membuat kita hanya perlu melakukaan satu kali penarikan uang dari ATM dalam jumlah yang besar. Lalu pisahkan uang sesuai jumlah yang ditentukan untuk berbagai jenis kebutuhan dan pembayaran.

5. Investasi

Bila semua kebutuhan dan tabungan sudah terpenuhi dan kita mempunyai uang tambahan dari bonus yang didapat, nah ada baiknya gunakanlah uang itu buat berinvestasi. Beranikan diri untuk melakukan investasi, seperti mengikuti reksa dana, asuransi, properti atau berinvestasi dengan barang yang bernilai jual tinggi.  –  SOLID GOLD BERJANGKA