SOLID GOLD BERJANGKA  –   7 Makanan Membuat Bodoh 

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Mungkin saja kita mengetahui bahwa makanan yang sehat pasti berkutat dengan jajaran buah dan sayuran. tapi mungkin juga belum begitu mengetahui makanan apa saja yang bisa yang membuat kinerja otak mengalami kemunduran fungsi atau secara sederhananya, menjadi bodoh.
Ingin tahu makanan apa saja yang bisa membuat bodoh, berikut ini makanan – makanan yang harus hindari.

Makanan olahan seperti kornet, sosis dan lain sebagainya umumnya sedikit nutrisi dan banyak kandungan kimia serta pengawet buatan. Bukan hanya mengandung MSG yang semkin lama bisa merusak otak, tapi juga berisiko menimbulkan kanker.

Alkohol tak pernah baik untuk tubuh. Bukan hanya hanya akan mempersulit kinerja ginjal, tapi juga menyebabkan sel – sel yang ada di otak sakit sehingga mengalami kerusakan. Hal yang wajar apabila susah berpikir karena sering minum alkohol.

Mengkonsumsi pemanis buatan jangka panjang pemanis buatan bisa menyebabkan kerusakan pada sel – sel otak dan juga menurunkan kemampuan ingatan dan daya berpikir.

Junk food mengandung tinggkat kalori yang tinggi serta membuat tubuh gemuk, junk food juga bisa membuat otak kesakitan karena banyaknya kandungan gula dan garam di dalam junk food. Belum lagi pengawet makanan dan minyak goreng yang umumnya juga menyebabkan tingginya kolesterol.

Rokok banyak mengandung nikotin dan banyak senyawa kimia berbahaya yang merusak sel otak tapi juga organ tubuh lainnya. Dengan mengkonsumsi rokok bisa menghambat peredaran darah, pengolahan glukosa dan transfer oksigen di tubuh. Bukan hanya menyebabkan penuaan sejak dini, tapi juga meningkatkan kemungkinan resiko terkena kanker.

Makanan asin gurih contohnya gorengan adalah salah satu makanan asin girih yang ternyata bisa membuat otakmu mengalami kemunduran fungsi. Makanan terlalu asin bisa menyakiti dan membunuh sel-sel otak. Garam bisa mengentalkan darah, dan memperlambat asupan oksigen ke otak sehingga otak tak bisa bekerja optimal.

Makanan manis dengan banyak konsumsi gula bukan hanya menyebabkan diabetes tapi juga membuat otak mengalami kerusakan. Gula bisa menimbulkan gangguan syaraf dan mengacaukan sistem ingatan bahkan bisa mengganggu otak belajar hal baru. Jika ingin otak tetap sehat dan cerdas, ada baiknya tak banyak makan – makanan yang telah disebutkan tadi  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : vemele.com