SOLID GOLD BERJANGKA   –   5 Cara Lepas Dari Hutang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –   Banyak kegiatan yang dilakukan dalam memakai uang, bahkan bisa berdampak lebih buruk bagi keuangan. Mungkin akan ada sebagian orang yang menilai kebiasaan ini biasa – biasa saja tetapi ada sebagian orang juga menilai kebiasaan ini dapat membuat kantong menjadi jebol. Dengan kata lain kita akan terdorong untuk selalu berutang.

1. Menabung hal yang harusnya dilakukan setelah mendapat gaji bulanan, sebelum akhirnya uang tadi dikeluarkan untuk kebutuhan lainnya. Sejumlah uang tabungan akan membantu agar kita tetap memiliki dana darurat dan bila perlu simpanlah dana investasi di masa yang akan datang.

2. Mengatur pengeluaran dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan keluarga dengan baik dan tepat. Apabila tidak mengatur keungan sendiri maka kita akan menghabiskan banyak uang untuk hal yang tidak begitu bermanfaat, di sisi lain Anda juga harus bekerja keras untuk mendapatkannya.

3. Kebutuhan dan penghasilan harus berjalan dengan seimbang. Jika kebutuhan terlalu tinggi dari penghasilan, dapat dipastikan akan berutang.

Bukan penghasilan yang harus menyesuaikan kebutuhan,tetapi kebutuhanlah yang harus disesuaikan dengan penghasilan yang dimiliki. Jangan memenuhi berbagai kebutuhan yang mustahil dalam jangkauan penghasilan yang didapat.

4. Keberhasilan biasanya akan diperoleh dari 1% inspirasi dan 99% keringat dan kerja keras. Tetapi apa yang telah dilakukan untuk keberhasilan.

Maksudnya, hilangkan pikiran menjadi kaya dengan cara instan, bergeraklah dan lakukan banyak hal untuk bekerja secara cerdas dan belajar mengelola uang dengan baik.

5. Di saat orang sibuk dengan berbagai rencana investasi yang menguntungkan di dalam hidup mereka, maka Anda justru sibuk membakar sejumlah uang dengan percuma di dalam rokok Anda. Kebiasaan ini Anda lakukan tanpa manfaat dan hanya memberi dampak buruk bagi kesehatan Anda saja.

Coba hitung berapa pengeluaran yang Anda habiskan untuk membeli rokok dalam setahun, jumlahnya bahkan bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan panjang selama dua pekan di Raja Ampat. Bukan hanya rokok, kebiasaan berjudi juga sebuah pemborosan yang sia-sia saja. Anda membuang banyak sekali uang hanya untuk menguras pikiran saat berjudi, sementara Anda bisa menggunakannya untuk berbagai hal yang lebih menyenangkan  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com