SOLID GOLD  –  Resmi Sudah Lacazette Jadi Milik Arsenal

SOLID GOLD PALEMBANG – Alexandre Lacazette mengaku kepindahannya ke Arsenal terinspirasi dari Thierry Henry dan pemain asal Prancis lainnya. Lacazette sangat bangga setelah resmi menjadi salah satu pemain Arsenal. Lacazette menyelesaikan transfernya ke Arsenal dari Lyon pada hari Rabu kemarin. Penyerang timnas Prancis ini disebut sebagai pemain The Gunners termahal dalam sejarah karena harganya yang kabarnya mencapai 60 juta euro.

Ketika masih kecil, penyerang 26 tahun ini mengaku mengidolakan Henry yang pernah bermain di Arsenal. Ia bangga bisa mengikuti langkah seniornya tersebut. “Saya senang dan sangat bangga karena Arsenal adalah klub legendaris. Ketika kecil, karena Thierry Henry dan pemain asal Prancis lainnya, saya selalu bermimpi bisa bermain di klub ini sehingga cita-cita ini sekarang menjadi kenyataan,” ucap Lacazette pada laman resmi klub.

Dalam tiga musim terakhir di Ligue 1 bersama Lyon, Lacazette selalu mencetak lebih dari 20 gol. Produktivitas golnya ini diharapkan bisa mengangkat performa The Gunners musim depan dalam merebutkan gelar Premier League yang terakhir kali diraih pada 2004. Sementara itu kehadiran Lacazette akan membuat masa depan Olivier Giroud diragukan. Pada musim panas ini, Arsenal juga dipercaya akan melepas penyerang yang baru gabung pada musim panas tahun lalu, Lucas Perez, ke klub lain.  –  SOLID GOLD