SOLID GOLD BERJANGKA  –  8 Dampak Kurang Tidur

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Tidur adalah salah satu aktivitas yang harus dijalankan manusia. Dengan tidur, dapat memberikan tubuhmu waktu untuk beristirahat serta memulihkan energi yang kamu pakai untuk beraktivitas. Selain itu tidur memberikan waktu tubuh untuk memperbarui sel-sel yang telah rusak. Sangat disarankan untuk tidur secara rutin dengan waktu yang cukup. Berikut 8 Penyakit yang didapat bila kurang tidur

Diabetes
Kekurangan tidur tanpa disadari membuat keinginan untuk mengonsumsi makanan manis akan meningkat. Akhirnya tubuh jadi rentan mengalami kenaikan gula darah dan diabetes.

Osteoporosis
Tidur kurang dari 6 jam dalam sehari mampu mengurangi kepadatan tulang secara drastis. Akibatnya tulang bisa lemah dan rapuh. Komposisi mineral tulang juga akan menurun dan membuatmu rentan mengalami nyeri sendi.

Kanker
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memicu munculnya kanker payudara dan jenis kanker lainnya. Hal ini disebabkan karena radikal bebas dan berkembangnya sel penyebab kanker muncul akibat kurang tidur. Selain itu racun yang menumpuk di tubuh karena kurang tidur juga memberikan kontribusi yang sama.

Serangan jantung dan stroke
Selama tidur, organ tubuhmu diperbaiki dan racun dikeluarkan. Itulah salah satu alasannya kenapa kamu harus segera minum air putih di pagi hari yang membuat racun bisa dikeluarkan dengan maksimal. Namun, proses ini tidak terjadi pada orang yang kurang tidur. Sehingga mereka yang kurang tidur rentan terkena penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi, serangan jantung, maupun stroke.

Ingatan menurun
Kurang tidur mampu membawa efek buruk pada menurunnya ingatan dan kemampuan otak. Sebab saat kamu kurang tidur, maka otak menjadi sangat lelah dan tidak bisa berfungsi dengan baik.

Inkontinensia urin
Inkontinensia urin atau perasaan sering ingin kencing adalah salah satu efek buruk dari kurang tidur yang kamu alami. Selain sering ingin kencing, kamu juga bisa mengalami kencing yang tidak tuntas atau anyang-anyang.

Mudah cemas dan depresi
Kurang tidur merupakan penyebab utama dari stres atau depresi. Sebab kurang tidur menyebabkan tubuh memproduksi hormon kortisol yang membuatmu mudah mengalami depresi.

Melonjaknya berat badan
Kurang tidur menyebabkan keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat cenderung tinggi dan pada akhirnya kebiasaan ini menyebabkan kenaikan berat badan. Tingkat kolesterol juga meninggi yang pada gilirannya akan meningkatkan risiko berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa bahaya kesehatan yang bisa muncul saat kamu kurang tidur semoga bisa membantu – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com