SOLID GOLD BERJANGKA   –    7 Manfaat Kulit Pisang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –    harian solid (09/09) Jika selama ini kamu sering beli buah pisang, secara umum kamu pasti akan membuang kulitnya kan? Tak ada yang salah dengan hal ini, tapi coba deh jangan dibuang dulu, karena ternyata ada sekian manfaat tersembunyi yang bisa dilakukan kulit pisang. Dan ini sembilan hal yang bisa kamu lakukan dengan kulit pisang.

Menghilangkan gatal digigit serangga. Caranya gampang, ambil kulit pisang dan gosokkan di bagian yang digigit nyamuk atau yang gatal.

Melancarkan buang air besar. Coba sendoki dan makan bagian kulit dalamnya yang berwarna putih. Kulit pisang kaya serat.

Memutihkan gigi. Dikutip dari Native American News, menggosokkan kulit pisang ke gigi bisa membersihkan dan mencerahkan warna gigi.

Mengurangi keriput. Antioksidan dalam kulit pisang bisa meremajakan kulit. Cukup gosok perlahan di kulit dan area yang berkerut. Lakukan setiap hari.

Tidur lebih nyenyak. Ambil dan makan bagian dalam kulit pisangnya. Seperti dikutip dari Omtimes.com, kulit pisang kaya akan tryptophan yang bisa membantumu cepat mengantuk dan tidur nyenyak.

Menurunkan risiko katarak. Dalam Livestrong.com dituliskan bahwa kulit pisang ternyata punya kandungan lutein, antioksidan yang melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan mata.

Menurunkan kolesterol. Dikutip dari Omtimes.com, makan kulit pisang ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol karena mengandung serat yang sehat.

Mengatasi kutilan. Seperti dikutip dari Native American News, kulit pisang ternyata bisa jadi obat alami menghilangkan kutil. Gosong terus secara rutin.

Meningkatkan mood. Asam amino dalam kulit pisang ternyata bisa meningkatkan suasana hati atau mood lho. Asam amino bisa merangsang pelepasan hormon serotonin.

Jadi, coba deh jangan langsung dibuang dulu kulit pisang setelah makan buahnya, siapa tahu kamu masih membutuhkannya   –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : vemele.com

 

Menurunkan risiko katarak. Dalam Livestrong.com dituliskan bahwa kulit pisang ternyata punya kandungan lutein, antioksidan yang melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan mata.Menurunkan kolesterol. Dikutip dari Omtimes.com, makan kulit pisang ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol karena mengandung serat yang sehat.Mengatasi kutilan. Seperti dikutip dari Native American News, kulit pisang ternyata bisa jadi obat alami menghilangkan kutil. Gosong terus secara rutin.Meningkatkan mood. Asam amino dalam kulit pisang ternyata bisa meningkatkan suasana hati atau mood lho. Asam amino bisa merangsang pelepasan hormon serotonin.