Kepoin Kelebihan Honda Vario 150 – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kelebihan Honda Vario 150 yang membuatnya masuk daftar 10 motor terlaris di Indonesia

Alarm dan Keyles

Skutik merupakan salah satu kendaraan yang banyak diincar maling.

Maka dari itu, Anda harus waspada. Hebatnya, Vario 150 terbaru sudah dilengkapi sistem pencegah maling sebagai standar keyless dan alarm.

Fitur keyless memungkinkan anak kunci tidak lagi digunakan untuk mengaktifkan mesin. Penggantinya kenop dan remote pintar.

Maling awam pasti bingung ketika melihat lubang kuncinya tidak ada. Kemudian ada pula fitur immobilizer, yang mencegah penggunaan remote selain bawaan pabrik.

Honda pun memberi sistem keamanan lain, berupa alarm. Bila pergerakan yang mencurigakan ketika di parkir, maka Vario 150 bisa mengeluarkan suara dan menyalakan lampu otomatis untuk memberitahu ada potensi kecurian.

Dikenal Irit

Setidaknya Honda berani mengklaim Vario 150 terbaru sanggup menghemat konsumsi bahan bakar hingga 46,9 Kpl.

Pengujian internal ini menggunakan metode ECE R40 dengan bahan bakar Euro 3.

Tidak ketinggalan, fitur Idling Stop System (ISS) juga harus aktif.

ISS pada Honda Vario 150 berguna menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Kemudian, mesin aktif lagi saat selongsong gas diputar.

Matinya mesin, memungkinkan tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma ketika motor berhenti.

Cocok Bagi Pemula

Meski berkapasitas mesin 150 cc, skutik ini bisa dipakai oleh pemula sekalipun. Dari sisi dimensi tidak terlalu besar: panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm.

Bobotnya juga cuma 112 Kg. Sehingga sangat mudah dikendalikan ketika berkendara.

Coba bandingkan dengan kompetitor, Yamaha Aerox yang punya panjang 1.990 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.125 mm. Bobot skutik garputala lebih berat 4 Kg.

Selain itu, tinggi jok Vario 150 cuma 769 mm, sangat ramah untuk pemilik tinggi di bawah 170 cm.

Kaki bisa menapak sempurna ke aspal ketika duduk di joknya. Ini tentu meningkatkan rasa percaya diri pengendara pemula bila bertemu kemacetan.

Harga Terjangkau

Di kategori skutik 150 cc, Vario 150 punya harga paling terjangkau. Honda menjualnya Rp 22,6 juta (OTR Jakarta). Bandingkan dengan kompetitornya, Aerox dijual mulai Rp 23,35 juta (OTR Jakarta).

Motor lain yang punya kapasitas mesin serupa seperti Honda PCX dan Yamaha Nmax bahkan harganya lebih mahal lagi, mencapai Rp 30 jutaan.

Walau banderolnya paling terjangkau, tapi Vario 150 dibekali fitur yang tidak kalah banyak dari kompetitor.

Selain ISS, keyless dan alarm, ada pula panel instrumen digital, pencahayaan LED, answer back system serta Combi Brake System (CBS) – SOLID GOLD BERJANGKA