SOLID GOLD BERJANGKA  –  7 Sain Yang Luar Biasa 

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Peradaban manusia semakin maju karena berkembangnya teknologi. Dengan ilmu pengetahuan dan sains, Bumi menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Berikut ini 7 sain yang mau melampaui kekuasaan Tuhan.

1. Mengembalikan hewan yang sudah punah

Tingginya angka perburuan, seekor hewan langka yang bernama Pyrenean Ibex atau Bucardo, yang merupakan kambing liar yang hidup di pegunungan Pyrenees di perbatasan Spanyol dan Perancis. Namun sesaat ketika seekor Bucardo betina terakhir meninggal, para ilmuwan berhasil mengambil sel kambing tersebut.

2. Membuat sperma buatan

Kemandulan adalah isu sensitif yang dialami masyarakat secara global. Meski hal ini tidak pandang gender, biasanya kaum pria-lah yang seringkali terkena masalah ini. Kemandulan pada pria terjadi ketika sel-sel germinal pada testis tidak dapat melakukan pembelahan sel yang disebut meiosis. Ketika meiosis tidak terjadi, sel-sel germinal tidak bisa bertransformasi menjadi sperma yang fungsional.

3. Hybrid antara manusia dan hewan
Beberapa ilmuwan punya ide inovatif namun gila yakni dengan ‘menumbuhkan’ organ manusia di dalam tubuh hewan. Dikenal dengan istilah ‘Chimera,’ gabungan antara DNA manusia dan hewan ini sebetulnya sekedar terinspirasi dari monster di kisah Mitologi Yunani yang berupa gabungan antara ular, singa, dan kambing.
4. Membangkitkan manusia yang telah mati

BioQuark, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat mencoba melakukan hal mustahil tersebut. Bahkan perusahaan tersebut mendapat restu dari US Institutional Board Review untuk memulai proyek kontroversial dan ambisius tersebut. Proyek yang diberi judul “ReAnima” ini berambisi untuk menghidupkan 20 orang meninggal asal India yang sudah diputuskan secara legal dan klinis telah meninggal.

5. Memperbaiki gen manusia

Dunia sains sudah menemukan bahwa perbaikan gen bisa dilakukan pada binatang serta tumbuhan. Namun saat ini para ilmuwan sedang menjadikan manusia sebagai tujuan selanjutnya. Harapan ini muncul ketika seorang peneliti dari Francis Crick Institute London bernama Kathy Niakan, mendapat izin untuk ‘mengedit’ embrio manusia untuk sebuah kajian ilmiah. Izin ini diberikan oleh sebuah badan bernama Human Fertilization and Embryology Authority di Inggris.

6. Menciptakan organisme baru dengan DNA buatan

Meski kehidupan manusia di Bumi ini sangat beragam, ternyata semua kehidupan ini hanya berbasis dari dua pasang DNA, yakni C-G dan A-T. Para ilmuwan ternyata ingin membuat gebrakan dalam dunia sains, yakni ingin membuat organisme yang berbasis dari dua pasang DNA tersebut, ditambah dengan satu pasang DNA buatan.

7. Menciptakan kehidupan buatan

Setelah 15 tahun, seorang pionir dalam bidang genetik, Dr. Craig Venter, akhirnya menggapai mimpinya untuk menciptakan kehidupan buatan. Proyek kontroversial ini dipublikasikan di sebuah jurnal di 2010 silam, dan ia merinci secara detil bagaimana ia dan timnya mengembangkan sebuah kehidupan baru yang diciptakan dari campuran berbagai senyawa kimia.

Tujuan hal ini sama sekali bukan untuk menciptakan monster yang akan menguasai dunia, namun justru tujuan mulia lah yang akan dicapai. Mulai dari menciptakan organisme yang bisa mengurangi polusi, mengurai sampah menjadi bahan bakar, dan menjadi vaksin untuk penyakit yang berbahaya – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com