SOLID GOLD   –   7 Kapal Misterius Yang Datang Tiba – Tiba

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –    Jumat (21/10) Kapal hantu seringkali tak cuma didefinisikan sebagai kapal yang berhantu. Kapal hantu juga sering dikaitkan dengan munculnya kapal tak jelas tanpa awak. Munculnya pun tak jelas dan misterius. Sehingga tak ada penjelasan dari aspek apapun yang bisa meluruskan kemisteriusan ini.

1. The High Aim 6

High AIm 6 adalah sebuah kapal berbendera China yang meninggalkan pelabuhan Taiwan pada Oktober 2002. Pada Januari 2003, kapal ini menepi di salah satu pelabuhan di Australia, namun tanpa satu awak kapal pun.

Hal ini jadi misteri, karena kapal dalam kondisi baik-baik saja, makanan juga dalam keadaan tersedia, dan tak terdeteksi adanya penyelundupan imigran atau kejahatan serupa.

2. Kapal Jian Seng

Lagi-lagi di perairan Australia, sebuah kapal bernama Jian Seng ditemukan pada tahun 2006 dalam keadaan tanpa awak. Tali yang ada di kapal tersebut dalam keadaan rusak, sehingga disimpulkan secara cepat bahwa kapal ini adalah kapal yang mengapung tak jelas di laut karena tali yang mengikatnya di pelabuhan ternyata rusak

3. The Kaz II

The Kaz II adalah sebuah yacht atau kapal pesiar kecil yang ditemukan di lepas pantai Australia pada 2008 silam. Diketahui ternyata kapal ini berisi tiga orang ketika berangkat, yakni Des Batten, Peter Tunstead dan John Tunstead.

4. Kapal kematian dari Korea Utara

Di perairan Jepang, tiba-tiba muncul 12 buah kapal kayu yang dari bentuknya terlihat sudah mengapung di laut dalam waktu yang sangat lama. Yang membuatnya misterius adalah isinya yang berupa 22 mayat.

5. The Sea Bird

Munculnya kapal The Sea Bird di pelabuhan Rhode Island adalah salah satu yang paling misterius. Bagaimana tidak, tak ada awak yang tersisa dari kapal ini meski di dalamnya terdapat anjing dan kucing yang sangat gembira akhirnya mereka kembali menyentuh tanah.

6. Manfred Fritz Bajorat

Sebuah kapal pesiar tanpa nahkoda ditemukan oleh seorang nelayan lokal Filipina. Meski demikian, satu-satunya awak kapal tidak hilang, melainkan tetap berada di sana dalam keadaan telah meninggal.

7. Mary Celeste

Kisah tentang Mary Celeste adalah kisah kapal hantu paling terkenal di dunia. Mengisahkan tentang seseorang bernama Benjamin Briggs bersama istri, anak perempuan dan delapan orang awak kapal, mengendarai sebuah kapal bernama Mary Celeste untuk pergi ke Italia dari New York.   –   SOLIDGOLD BERJANGKA