SOLID GOLD BERJANGKA  –   Menilisik Langkah Josep Guardiola

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –   Pelatih anyar Man City ,Josep Guardiola pernah dikenal sebagai sosok manajer yang sukses menjadikan beberapa talenta muda seperti Sergio Busquets,Pedro Rodriguez, serta Joshua Kimmich.

Guardiola lantas diharapkan dapat melakukan hal serupa di klub barunya, Manchester City, musim depan. Namun, sang manajer mengatakan bahwa ia tidak bisa menjanjikan keajaiban tersebut dan mengatakan semua bakat itu tergantung dari kemampuan sang pemain sendiri. “Ketika seorang pemain menunjukkan talenta dan juga tanda-tanda untuk bisa meraih sesuatu di dunia sepakbola, maka mereka akan masuk tim saya,” tutur Guardiola.

Saya adalah manajer yang bagus, namun tidak terlalu bagus untuk meyakinkan para pemain yang tidak punya kualitas, bahwa mereka bisa bermain di level tertentu.

Agar semua bisa berjalan dengan lancar “Pertama, saya harus mengenal mereka terlebih dahulu. Semua talenta hebat yang bergabung dengan kami di pra-musim dan setelah itu mereka harus menunjukkan pada saya, betapa hebatnya mereka. Selanjutnya, intuisi sayalah yang akan menentukan mereka mampu melakukannya atau tidak. Mungkin ada benarnya dan ada yang salahnya, namun semua tergantung mereka masing – masing.

Pada bursa transfer Josep Guardiola sudah membeli Ilkay Gundogan dan Nolito untuk memperkuat skuat Manchester City musim depan, namun sang manajer baru ingin mengenal lebih dekat para pemain lain yang telah ada di dalam tim.

Guardiola yang dikenal sebagai pelatih dengan kemampuan dapa mengeluarkan kualitas terbaik anak buahnya, dan juga mengembangkan talenta muda di setiap klub yang ia tangani. Dan hal tersebut menuntut sang manajer untuk mengenali karakter tiap pemainnya dengan lebih baik.

“Itulah alasan mengapa beberapa orang dari mereka karena mereka yang tidak bermain akan membenci saya namun mereka yang tak memahami permainan dan mengapa kami melakukan satu hal di satu situasi tertentu dan tidak di situasi lainnya, akan punya hubungan yang bagus dengan saya.”

“Pada akhirnya, tugas kami adalah untuk meyakinkan orang lain bahwa inilah cara terbaik untuk mencapai tujuan. Taktik memang penting, begitu juga dengan latihan dan semua fasilitas. – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bola.net