SOLID GOLD BERJANGKA  –  Jangan Remehkan Hal Ini Jika Tak Ingin Sakit

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Tubuh manusia terbukti bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan parasit penyebab penyakit. Agar kamu terhindar dari risiko ini, maka kamu bisa mencegahnya dengan cara yang sederhana yaitu menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan sekitarmu. berikut adalah beberapa peraturan kesehatan yang sebaiknya kamu perhatikan demi kesehatan tubuhmu.

1. Tidak menutup mulut saat bersin

Ketika kamu pilek dan hidungmu gatal ingin bersin, maka jangan lupa menutup mulut dan hidung dengan kedua tangan. Sebabnya kamu bisa menyebarkan kuman atau virus dari sakit yang kamu derita ke orang lain.

2. Sering menggigiti kuku

Kuku terdiri dari lapisan yang bertumpuk. Menggigiti kuku akan merusak strukturnya dan membuat kuku pecah. Hal ini jelas akan membahayakan kesehatanmu jika tertelan.  Dampak buruk lainnya adalah kuku jadi rapuh yang membuatmu rentan terkena infeksi.

3. Mengupil sembarangan

Mengupil atau mengeluarkan kotoran dari dalam hidung adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Namun jangan melakukannya secara sembarangan alias melemparkan limbah ke mana pun atau tidak mencuci tangan sebelum dan setelah mengupil. Sebabnya jari yang mengandung kuman akan menyebabkan infeksi menyebar ke rongga hidung.

4. Mandi dengan shower gel

Mandi memiliki tujuan utama untuk membersihkan tubuhmu dari kotoran, bakteri atau virus penyebab penyakit. Mandi dengan sabun bisa memaksimalkan proses pembersihan yang terjadi.  Namun tahukah bahwa mandi dengan shower gel punya potensi membahayakan kulit? Sebabnya bahan kimia di dalamnya bisa mengikis lapisan perlindungan kulit yang terluar.

5. Menggunakan pasta gigi terlalu banyak

Terlalu banyak mengoleskan pasta gigi di atas sikat gigi nyatanya juga bisa membahayakan kesehatanmu. Sebabnya penggunaan pasta gigi yang terlalu banyak mampu membuat produksi busa berlebih dan malah menyebabkan proses pembersihan jadi tak sempurna. Jumlah pasta gigi yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah sebesar kacang polong. Sedangkan untuk anak-anak adalah seukuran butiran nasi.  –  SOLID GOLD BERJANGKA  |  Jangan Remehkan Hal Ini Jika Tak Ingin Sakit