SOLID GOLD   –    Indeks Hangseng Terus Menuju Zona Hijau

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –   Berita saat ini (09/09) Pergerakan bursa saham di Hong Kong dilaporkan menguat menuju penguatan mingguan terbesar dalam 2 bulan, sejalan dengan reli perusahaan finansial serta di saat para investor memperpanjang pembelian mereka. Indeks Hang Seng menguat 1,06% atau senilai dengan 253,80 poin ke level 24.173,14, setelah dibuka naik tipis 0,02% atau senilai dengan 5,43 poin ke 23.924,77.

Ada sebanyak 39 saham menguat, 10 saham yang melemah, dan 1 saham mengalami stagnan dari 50 saham yang diperdagangkan di Hang Seng siang ini. Saham Hong Kong Exchanges and Clearing Ltd. melejit 6,65%, sementara saham HSBC Holdings PLC. menanjak 1,35%, saham China Mobile Ltd. menguat 1,51%, dan lalu diikuti China Construction Bank Corp. naik 1,33%.

Seperti dilansir Bloomberg hari ini, saham Hong Kong Exchanges and Clearing Ltd menguat setelah pihak regulator daratan China menyatakan bahwa perusahaan penjamin akan dizinkan untuk berinvestasi di pasar luar negeri termasuk Hong Kong melalui link perdagangan valuta dengan Shanghai.

Nilai bersih pembelian saham oleh investor China di kota tersebut melalui link itu telah membengkak menjadi sekitar 4,7 miliar yuan US$705 juta per hari pekan ini. Hao Hong, Kepala strategi China untuk Bocom International Holdings Co. di Hong Kong “Hal ini tidak terduga dan positif bagi pasar Hong Kong, meski terdapat hambatan berkenaan dengan peraturan untuk jumlah uang yang dapat dilalokasikan”.

Pada sesi siang Indeks Hang Seng ditutup menguat 0,75% atau senilai dengan 177,53 poin ke level 23.919,34, setelah dibuka melemah 0,16% atau senilai dengan 37,46 di level 23.704,36. Seperti dikutip Reuters The Fed mengatakan semalam dalam laporan Beige Book bahwa ekonomi AS tumbuh dalam kecepatan yang moderat pada bulan Juli dan bulan Agustus.

Berkat arus masuk modal segar yang dari China dalam skema Shanghai-Hong Kong Stock Connect, indeks mencapai serangkaian level tertinggi dalam satu tahun dalam beberapa hari terakhir karena investor berusaha untuk menjalankan hubungan lintas erbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong, yang diharapkan akan diluncurkan pada bulan November.

Sebanyak 38 saham menguat, 6 saham melemah, dan 6 saham stagnan dari 50 saham yang diperdagangkan di Hang Seng. Saham China Mobile LTd dan Tencent oldings Ltd menjadi pendorong utama penguatan indeks Hang Seng dengan penguatan masing-masing sebesar 1,91% atau 0,84%    –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bisnis.com