SOLID GOLD –  Indeks Emas berakhir di level tertinggi Setelah Keputusan Kebijakan 2 Bank Sentral

SOLID GOLD PALEMBANG  –  Emas berjangka naik, mencetak penutupan tertinggi dalam sebulan untuk kontrak paling aktif setelah keputusan kebijakan moneter oleh Bank Sentral Eropa dan The Fed. Terhadap latar belakang ini, emas Agustus naik $ 7, atau 0,5%, untuk menetap di $ 1,308.30 per ounce.

Itu menandai penyelesaian tertinggi untuk kontrak paling aktif sejak 14 Mei, dan penyelesaian tertinggi untuk kontrak berjangka Agustus sejak 25 Mei, menurut data FactSet.

Harga emas mengalami kenaikan moderat pada hari Rabu, kemudian jatuh kembali di bawah level $ 1.300-an-ounce yang dipantau secara ketat dalam perdagangan elektronik segera setelah keputusan Fed untuk mengangkat suku bunga utama.

Emas menguat pada Kamis bahkan terhadap Indeks USD yang diperdagangkan naik 1,1% pada 94,708. Mengutip Reuters, harga emas di pasar spot naik 0,3% ke level USD 1.303,70 per ounce, setelah sempat mencapai level USD 1.309,30 per ounce.

Senior analis U.S. Bank Wealth Management Rob Haworth menjelaskan, the Fed memberikan sinyal untuk kembali menaikkan suku bunga dua kali lagi pada tahun ini. Hal tersebut memberikan tekanan kepada harga emas. “Suku bunga lebih tinggi mendorong kenaikan dolar AS sehingga menekan emas”. –  SOLID GOLD