SOLID GOLD BERJANGKA  –  IHSG Berpotensi Menguat

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  IHSG diperkirakan berpotensi melanjutkan penguatan pada 29 juni 2016. Pasalnya, indikator teknikal indeks menunjukkan adanya sinyal – sinyal positif.

Lanjar Nafi, Analis Reliance Securities mengatakan secara teknikal IHSG mengonfirmasi adanya pola bullish meeting line. Posisinya mendekati upper bollinger bands dan Indikator stochastic terkonsolidasi diawali dengan arish movement pada area dekat overbought.

Pada perdagangan kemarin (28/06), IHSG menguat sejak sesi pembukaan dan penutupan naik 46.12 poin atau 0.95% di level 4882.17 dengan volume yang tinggi.

Lanjar menambahkan, optimisme yang terjadi pada pembukaan setelah pemerintah menyetujui Undang-undang pengampunan pajak atau RUU Amnesti Pajak. Seperti perusahaan industri otomotif, perbankan, property dan infrastruktur akan mendapat keuntungan dari kebijakan yang dibuat.

Optimisme juga berdampak pada penguatan nilai tukar rupiah yang berhasil break out 13.200 dan menguat 1,22%. Investor asing kembali melakukan beli bersih cukup besar yaitu sebesar Rp 691.32 miliar.

Mayoritas bursa di Asia ditutup negatif meski cenderung menguat. Sentimen brexit mulai mereda terlihat dari beberapa mata uang mulai menguat.

Bursa Eropa pada perdagangan hari ini dari data pendukung lain yakni Indeks harga import di Jerman yang menguat di atas ekspektasi 0.9% dari -0.1%.

Lanjut Lanjar menambahkan lagi, Sentimen selanjutnya yang akan mempengaruhi pasar adalah tingkat kepercayaan konsumen di pasar Eropa, Ditingkat inflasi di Jerman, tingkat kemampuan konsumen, penghasilan, penjualan rumah dan Stok persediaan minyak di AS  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : investasi.kontan.co.id