SOLID GOLD BERJANGKA  –  Harga Emas Naik Tipis

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –   Hari ini (24/08) harga emas mengalami kenaikan karena terdorong oleh USD yang semakin melemah.  Emas aktif pengiriman bulan Desember di Divisi Comex New York Mercantile Exchange naik 0,2% ke level USD 1.346,10 per tray ounce. Seperti diketahui selama dua harri berturut-turut harga emas mengalami tekanan karena suku bunga AS yang mengalami kenaikan. Namun kini para investor lebih memilih nunggu sinyak lebih jelas mengenai kenaikan bunga acuan The Fed sehingga nilau tukar USD melemah.

WSJ Dollar Index pengukur USD mencatat pada perdagangan kemarin USD mengalami penurunan ke angka 85,65 terhadap mata uang lain. Melemahnya USD membuat harga komoditas yang diperjual belikan dengan USD ikut terdorong. Harga emas Logam Mulia terus mengalami kenaikan pada tahun ini. Hal ini dikarenakan rencana kenaikan suku bunga  The Fed yang selalu mengalami penundaan. Sehingga membuat para investor lebih memilih untuk berinvestasi emas karena memberikan imbalan yang lebih besar dari pada invetasi lain.

Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk saat ini mengalami kenaikan sebesar Rp 1000 per gram. Harga jual emas Antam saat ini ada di angka Rp 609.000 per gram. Harga emas per gram akan mengalami perbedaan karena PT Antam Tbk menjual emas batangan dengan ukuran berbeda. Emas Antam dengan berat 2 gram akan dijual seharga Rp 1.178.000 per batang setara Rp 589.000 per gram. Emas batangan dengan bobot 5 gram dihargai Rp 2.900.000 per bar atau Rp 580.000 per gram.

Kenaikan harga jual emas Antam juga diimbangi dengan naiknya harga buyback atau pembelian kembali. Harga buyback pada hari ini naik sebesar Rp 1000 per gram ke level Rp 558.000 per gram. Untuk pembayaran buyback dengan volume diatas 1 kilogram akan diproses maksimal dua hari. Namun untuk harga buyback akan mengacu pada saat hari transaksi   –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : newsth.com