SOLID GOLD BERJANGKA – Hangseng Melemah

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Pergerakan bursa saham Hong Kong melemah terendah pada 28 juni 2016, di tengah kekhawatiran atas dampak keputusan Brexit dari UE yang telah turut menyeret saham perusahaan yang ada di benua tersebut. Indeks Hang Seng melemah 1,1 %, dan diperdagangkan di posisi 19.997,22.

Untuk saham HSBC Holdings Plc., perusahaan finansial di London, terperosok menuju level terendah.

Sementara, saham CK Hutchison Holdings Ltd., yang meraup lebih dari separuh pendapatan dari Eropa, meluncur ke level terlemah sejak Januari tahun 2015.

Seperti dilansir dari Bloomberg hari ini, keputusan Inggris untuk keluar dari UE telah menggoyangkan pasar global dan menghilangkan hampir US$4 triliun dari nilai saham global. Kekhawatiran dari dampak yang akan menghambat pemulihan ekonomi global yang telah berada pada keadaan rentan.

Banyak saham perusahaan yang ada di Hong Kong, termasuk yang dipimpin oleh miliuner Li Ka-Shing seperti CK Hutchison, membangun bisnis yang kuat di Inggris dan harus terkena dampak oleh melemahnya pound sterling, yang telah tumbang 11 persen dalam dua hari sejak keputusan Brexit.

Menurut Wei Wei, analis Huaxi Securities Co. mengatakan “Brexit terus membawa ketidakpastian pada pasar saham di Hong Kong, dan akibat aliran modal yang bebas, pergerakannya cenderung lebih berubah-ubah,”. – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : market.bisnis.com