SOLID GOLD BERJANGKA  –  8 Emoji Yang Hilang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG –  Emoji sering digunakan dimedia sosial salah satu emoji seperti tertawa hingga keluar air mata. Tak nikmat jika percakapan di jejaring sosial maupun di aplikasi messenger tidak menggunakan emoji untuk menyampaikan suasana hati kita.

Ada beberap emoji nampak tak berguna, karena bentuk dan maksudnya yang terlalu unik.

1. Tas jinjing secara luas digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Emoji tas jinjing berbentuk seperti dompet biasanya didapat gratis dari toko emas. Atau tas jinjing ini mirip tas yang berisi peralatan mandi jika kita ingin pergi travelling. Emoji tas ini ketika ingin mandi saat sedang bepergian, dan deskripsikan tas ini sebagai wadah dari odol dan sabun cair Anda.

2. Emoji pengecekan paspor didesain untuk yang hobi travelling. Tapi banyak emoji lainnya yang bisa menggambarkan suasana hati saat travelling. Menggunakan emoji ini tiap kali akan bepergian ke luar negeri, atau saat ditahan di bagian pengecekan paspor karena lupa menulis alamat yang dituju.

3. Banyak yang mempercayai mitologi naga. Untuk naga yang satu ini hanya ada kepalanya saja. Naga tanpa badan ini terlihat seperti sedang disajikan sebagai makanan di atas piring. Mungkin bisa saja emoji ini disamakan dengan emoji buah-buahan, dan dideskripsikan sebagai buah naga.Tetapi emoji buah naga memang tidak ada, namun buah naga cukup terkenal di Indonesia sebagai salah satu sumber vitamin.

4. Buah chestnut tidak populer di Indonesia, dan tak ada yang benar-benar tahu emoji ini berbentuk apa. Bahkan jika divisualisasikan sebagai ikon emoji, salah satu jenis kacang-kacangan ini terlihat seperti biji salak. Mungkin emoji ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan kolak biji salak, yang cukup populer sebagai takjil di bulan Ramadan.

5. Entah mengapa emoji ini sangat jarang digunakan, padahal tentu kegunaan meniup sangat banyak. Mulai dari meniup sup yang masih panas, meniup kue ulang tahun, meniup api unggun, hingga meniup keong agar ia keluar dari cangkang. Sebenarnya emoji ini adalah emoji berguna yang tak seberapa diperhitungkan.

6. Dalam bahasa Inggris, deskripsi dari emoji berbentuk ketel uji coba di laboratorium ini adalah ‘alembic.’ Tentu tidak banyak orang yang tahu alembic. Karena sebagian besar pengguna emoji bukanlah ilmuwan, jadi mereka tak akan menggunakan emoji ini. Mungkin anak IPA di sekolah dan sedang melakukan uji coba, bisa memakai emoji ini untuk uji coba kimia, di samping emoji pisau dan katak yang digunakan untuk percobaan biologi.

7. Emoji yang satu ini mungkin sangat penting bagi para pakar IT, karena merepresentasikan keamanan digital, seperti password. Bagi orang awam, tidak ada makna apapun antara gembok dan pena.

8. Sekedar untuk pengetahuan, emoji ini adalah simbol dari voicemail dari berbagai smartphone. Semenjak voicemail jarang digunakan, emoji ini tak lagi digunakan oleh pengguna smartphone dan terlewatkan begitu saja  –  SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com