Emasi Naik Kerena Faktor Berikut – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Jakarta Harga emas naik pada hari Selasa karena kegelisahan atas kebangkrutan Evergrande China mendorong pembelian safe-haven. Selain itu, menjelang pertemuan Federal Reserve yang dapat memberikan petunjuk tentang jadwal bank sentral untuk memotong stimulusnya terhadap ekonomi AS.

Aset safe-haven emas telah naik di tengah kekhawatiran baru-baru ini tentang pertumbuhan ekonomi global, atau lebih khusus lagi, perlambatan ekonomi China, yang cukup untuk melebihi pemulihan ekuitas, kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Harga emas di pasar spot naik 0,7 persen pada USD 1.776,09 per ounce pada pukul 13:59. ET, sementara emas berjangka AS menetap 0,8 persen lebih tinggi pada USD 1.778,20.

Namun, gambaran teknis untuk emas “tetap bearish jangka pendek,” kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco Metals. Kami mungkin melihat pedagang berjangka jangka pendek mungkin malam hari dan melakukan beberapa short covering menjelang FOMC,” tambahnya.

Pengaruh positif dari tergelincirnya dolar AS dan kenaikan harga minyak mentah juga mengangkat emas, kata Wyckoff. Komite Pasar Terbuka Federal akan merilis pernyataan kebijakan dan proyeksi ekonomi baru pada akhir pertemuannya pada hari Rabu.

Beberapa analis percaya itu bisa mengumumkan dimulainya pengurangan pembelian aset pada kuartal keempat, yang bisa mendorong emas lebih rendah.

Pengurangan stimulus bank sentral dan kenaikan suku bunga cenderung mengangkat imbal hasil obligasi, meningkatkan biaya peluang memegang emas tanpa bunga – SOLID GOLD BERJANGKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA.UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU