Emas Stabil Sembari Penantian Bank Sentral AS – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Harga emas sedikit berubah pada hari Selasa menjelang pertemuan FederalReserve AS. Sementara harga paladium mencapai rekor tertinggi baru di tengahkekhawatiran pasokan yang terus-menerus.

Harga emas di pasar spot stabil di USD 1.780,90per ounce. Harga emas berjangka AS sedikit berubah pada USD 1.776,10 per ounce.

Harga emas adalah semacam air menjelang pertemuan Fed,” kata analis StoneX,Rhona O’Connell. “Keputusan menurunkan lebih lama dalam hal suku bunga AS cukuptak tergoyahkan. Jadi itu pada dasarnya akan mendukung harga emas.

Belum tentubullish langsung karena itulah yang diharapkan pasar,” tambahnya Meskipun tidak ada perubahan kebijakan besar yang diharapkan dari pertemuankebijakan dua hari Fed yang berakhir pada hari Rabu, investor akan memperhatikanprospek ekonomi Ketua Jerome Powell.

The Fed memangkas suku bunga acuan semalam menjadi mendekati nol Maret lalu setelah pandemi melanda Amerika Serikat, dan telah berjanji untuk membiarkanbiaya pinjaman tidak berubah sampai ekonomi mencapai lapangan kerja penuh daninflasi mencapai 2 persen.

Pasar juga akan mengamati rilis data produk domestik bruto kuartalan AS mingguini.

Dalam jangka pendek, angin sakal utama emas akan memperbarui kenaikan dalamimbal hasil jangka panjang, terutama tingkat 10 tahun di belakang kekuatan barudalam angka ekonomi AS,” tambah analis O’Connell

Dolar naik tipis, membuat harga emas kurang menarik bagi pemegang mata uanglainnya – SOLID GOLD BERJANGKA