SOLID GOLD BERJANGKA   –   Efek Minyak Tsubaki

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –    Saat ini negara Jepang telah mengeluarkan produk perawatan kecantikan alami yang baru yang diberi nama tsubaki oil atau minyak kamelia. Minyak yang diekstrak dari bunga dan biji kamelia ini sudah menjadi rahasia keindahan kulit dan rambut wanita Jepang sejak lama.

Dilansir Japan Info, minyak kamelia terbaik berasal dari Oshima. Para wanita di sana memiliki rambut sepanjang mata kaki yang tergerai indah dan kulit sehat berkilau. Rupanya mereka biasa mengoleskan tsubaki oil di seluruh tubuh dan rambut.

Orang indonesia juga bisa memanfaatkan khasiat minyak kamelia untuk merawat kecantikan. Berikut ini beberapa khasiat dan kegunaannya.

Pelembap tubuh

Minyak kamelia mengandung asam oleat yang berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Dilansir Bustle, minyak kamelia mengandung asam lemak omega 9 yang mampu menembus lapisan terdalam kulit untuk melembapkannya.

Antioksidan pelindung kulit

Minyak kamelia mengandung vitamin A dan E yang merupakan antioksidan kuat, membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat pengaruh buruk sinar matahari.

Mengatasi ruam dan gatal

Asam linoleat gamma di dalam minyak ini juga efektif untuk mengurangi ruam dan gatal karena cuaca dingin. Cukup oleskan minyak kamelia ke seluruh tubuh atau gunakan untuk pemijatan.

Makeup remover

Para geisha zaman dulu biasa menggunakan minyak kamelia untuk membersihkan makeup putih tebal yang mereka gunakan sepanjang hari. Selain itu, kelebihan minyak kamelia adalah mudah meresap ke dalam kulit, sehingga tidak meninggalkan kesan lengket. Jadi kotoran dan sisa riasan terangkat tanpa menyumbat pori-pori. Teteskan minyak kamelia pada kapas, kemudian gunakan untuk menghapus sisa makeup. Untuk membersihkan riasan mata, celupkan cotton bud dalam minyak kamelia, kemudian gunakan untuk menghapus eyeshadow, undereye concealer, atau eyeliner.

Melindungi rambut dari panas dan kerusakan

Menurut Vicky Tsai, pendiri merek perawatan kulit Tatcha kepada Popsugar, minyak kamelia penuh dengan asam lemak esensial dan lipid yang serupa dengan lipid pada kulit dan rambut. Karena itulah, minyak ini sesuai untuk mengganti kelembapan yang hilang dari batang rambut.

“Lapisan atas kulit dan rambut Anda terdiri dari protein yang sama, yaitu keratin,” Tsai menjelaskan. “Jadi [minyak kamelia] bagus untuk rambut Anda karena Anda memperkenalkan struktur lipid yang dikenali sel-sel rambut.” Gunakan minyak kamelia sebagai leave-in conditioner alami. Aplikasikan satu atau dua tetes minyak mulai dari tengah sampai ujung rambut.

Itulah beberapa khasiat minyak kamelia berikut cara penggunaannya   –   SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : merdeka.com