SOLID GOLD BERJANGKA  –  Efek Samping Deodoran

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Kebersihan dan kecantikan  hal yang sangat di jaga khususnya oleh para wanita. Apa jadinya jika sesuatu yang selama ini kita anggap membersihkan justru malah membawa kerugian bagi kita. Deodorant merpukan alat penghilang bau badan yang di minati banyak orang di dunia khususnya untuk kaum wanita.Deodorant bisa membuat ketiak kita tidak basah, wangi dan selalu kering. Berbagai macam  merk Deodorant banyak tersedia di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang mahal buatan dari luar negeri

Begitu kita mengoleskan deodoran di ketiak, maka tingkat percaya diri akan meningkat karena sudah tidak lagi bau ketiak yang bercampur dengan bakteri.

Meskipun menguntungkan, namun faktanya pemakaian deodoran bisa membahayakan kesehatan. Berikut adalah masalah kesehatan yang bisa di dapat.

  • Penggunaan deodoran dengan kadar aluminium yang tinggi bisa menyebabkan penyakit Alzheimer dan demensia. Hal ini tentu berdampak buruk pada kemampuan dan kesehatan otak untuk berpikir atau dalam memecahkan masalah.
  • Zat berbahaya yang hadir di dalam deodoran seperti paraben maupun phthalates bisa menyebabkan bayi terlahir cacat karena pengaruh zat kimia tersebut menyebabkan sel tubuh bermutasi. Itulah sebabnya wanita hamil disarankan agar tidak memakai deodoran.
  • Senyawa yang ditemukan di dalam deodoran ternyata bisa menyebabkan pubertas dini pada usia anak – anak. Senyawa ini akan menyebabkan mutasi sel dan mempengaruhi keseimbangan hormon.
  • Dapat menyebabkan kanker payudara. Hal ini merupakan gangguan kesehatan yang paling membahayakan dari penggunaan deodoran. Sebab deodoran akan meningkatkan kadar hormon estrogen yang meningkatkan pengembangan jaringan payudara yang berpotensi menjadi kanker.
  • Alkohol di dalam deodoran bisa menjadi penyebab alergi kulit dan kulit kering. Gatal maupun ruam juga bisa terjadi karena penggunaan deodoran. Sementara kandungan triclosan di dalam deodoran ternyata membuat ketiak menjadi lebih gelap.
  • Tahukah kamu bahwa penggunaan deodoran ternyata bisa menjadi penyebab sakit kepala? Hal ini terjadi karena zat berbahaya di dalam deodoran yang menumpul bisa memperburuk sinus dan menyebabkan sakit kepala yang parah. Deodoran juga bisa mengganggu sistem pernapasan karena aromanya yang kuat.

Itulah beberapa bahaya kesehatan yang terjadi karena penggunaan deodoran. Nah, agar kamu terhindar dari bahaya di atas, gunakan deodoran dengan bahan alami tanpa mengandung aluminium, paraben, pthalates, maupun alkohol – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber  : merdeka.com