SOLID GOLD BERJANGKA – Tips Dompet Tak Bocor

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –   Bukan sesuata yang baru dengan datangnya Bulan Ramadan juga diiringi dengan kenaikan beberapa harga barang-barang, terutama kebutuhan pokok. Akibatnya isi dompet cepat sekali menipis. Padahal masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang Lebaran, dimulai dari baju baru, persiapan untuk mudik, hingga oleh-oleh untuk keluarga yang ada di kampung halaman. mari simak trik-trik berikut ini agar dapat menghemat pengeluaran uang belanja.

Memasak Sendiri

Dengan datangnya bulan puasa mau tidak mau memaksa kita untuk berpikir kreatif dalam menyajikan menu sahur dan berbuka puasa. Memasak sendiri merupakan solusi yang dapat menghemat pengeluaran, daripada harus membeli makanan jadi di warung atau berbuka puasa di luar rumah. Sesekali penuhilah undangan berbuka bersama teman dan keluarga, tapi jagan lupa untuk membatasi frekuensinya.

Belanja untuk Sebulan ke Depan

Harga bahan pokok makanan selama Bulan Ramadhan akan terus meningkat, sehingga berdampak pada membengkaknya pengeluaran bulanan. Daripada kita membeli sedikit demi sedikit, jauh lebih murah jika kita berbelanja untuk memenuhi kebutuhan selama sebulan penuh. Mulai dari beras, gula, hingga kebutuhan perawatan rumah tangga lainnya.

Berburu Diskon

Menyambut Hari Raya Lebaran, banyak toko dan pusat perbelanjaan yang menggelar promosi – promosi dan harga diskon. Ingatkan diri untuk berbelanja barang kebutuhan yang di perlukan saja, dan jangan tergoda untuk membeli kebutuhan yang tak perlu walau sedang didiskon. Selain berbelanja langsung, manfaatkan waktu luang untuk memburu barang-barang murah lewat layanan belanja online, yang juga menawarkan berbagai promo menarik.

Belanja Lebih Awal

Sebagian orang memang terkadang menunggu turun THR dan diskon Lebaran untuk belanja. Namun, sebenarnya tak jarang toko-toko yang menaikkan harga sekitar satu atau dua minggu menjelang Lebaran. Sebaiknya belanja baju Lebaran dari jauh-jauh hari agar lebih hemat. Selain itu, memanfaatkan diskon atau gratis ongkos kirim dengan berbelanja online juga bisa Anda coba.

Gunakan Uang Cash

Kemudahan membayar dengan kartu elektronik seringkali membuat orang lepas kontrol. Hal ini sangat berbahaya jika tiba-tiba rekening bank kosong karena belanja, atau lebih parahnya lagi, belanja tak terkontrol menggunakan kartu kredit yang bisa menyebabkan Anda terjerat utang. Sebaiknya gunakan uang cash agar Anda tahu berapa uang yang Anda gunakan dan berapa sisanya untuk digunakan di keperluan lain  – SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : dailymoslem.com