SOLID GOLD   –   Dampak Pemilu AS, Minyak Dunia Naik

SOLID GOLD PALEMBANG    –   Untuk saat ini (09/11) Harga minyak Amerika Serikat menguat, ketika para investor menunggu hasil dari pemilihan presiden Amerika Serikat.  Patokan AS, minyak mentah light sweet atau WTI untuk pengiriman bulan Desember, naik USD 0,09 menjadi menetap di USD 44,98 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari turun USD 0,11 menjadi ditutup pada USD 46,04 per barel di London ICE Futures Exchange.

Dikutip dari Antara, harga minyak AS naik hampir dua persen pada sesi sebelumnya setelah FBI membebaskan lagi calon presiden Demokrat Hillary Clinton atas penggunaan server pribadi. Ini mengurangi kekhawatiran pasar atas ketidakstabilan perekonomian jika saingannya dari Partai Republik Donald Trump akan terpilih.

Direktur FBI James Comey, memberitahu anggota parlemen AS bahwa FBI tidak mengubah kesimpulannya untuk tidak memidanakan Clinton atas penggunaan server surat elektronik pribadinya selama dia menjabat sebagai menteri luar negeri AS.

Pada pemilihan presiden AS, Selasa, mengirim harga minyak AS naik 0,2% selama sesi. Para analis mengatakan investor secara umum memandang kemenangan Clinton sebagai hasil yang lebih baik, karena menyajikan lebih sedikit yang belum diketahui dan mungkin lebih stabil untuk pasar daripada kemenangan Donald Trump.   –    SOLIDGOLD