Cara Menurunkan Resiko Anemia – Solid Gold Berjangka

SOLID GODL BERJANGKA PALEMBANG – Salah satu masalah sehari-hari yang banyak dialami seseorang adalah anemia. Timbulnya masalah ini biasanya disebabkan karena kurangnya zat besi serta darah yang kadang tak langsung disadari.

Hal ini biasanya kemudian memunculkan rasa lelah, pusing, lemas, serta napas pendek. Setelah terjadi pada waktu tertentu, biasanya masalah ini baru terasa dan cukup mengganggu.

Terdapat dua jenis anemia yang bisa dialami oleh seseorang. Anemia karena kekurangan zat besi disebabkan karena kurangnya sel darah merah sehingga tidak mampu membuat cukup hemoglobin.

Tanpa hemoglobin, sel dara merah pada tubuh bakal menurun. Hemoglobin merupakan protein yang mengantarkan oksigen pada bagian tubuh yang berbeda.

Kondisi anemia terjadi ketika sel darah merah tidak dapat mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Kurangnya zat besi ini dapat terjadi ketika darah dalam tubuh hilang, pasalnya darah memiliki kandungan zat besi.

Jenis anemia lain yang terjadi adalah anemia pernicious yang disebabkan karena kurangnya folat dan vitamin B12 dalam tubuh. Anemia jenis ini dapat dicegah dengan konsumsi makanan tinggi folat dan zat besi.

Untuk mencegah risiko terjadinya anemia ini, terdapat sejumlah hal yang bisa kamu lakukan.

Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah hal yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan risiko anemia.

Konsumsi Suplemen

Ketika anemia terjadi akibat kurangnya zat besi, konsumsi suplemen sekitar 150 hingga 200 miligram tiap hari bisa dilakukan.

Ketika kekurangan yang terjadi cukup parah, makanan saja tdik cukup untuk mengatasinya sehingga dibutuhkan suplemen.

Makan Daging

Zat besi bisa diperoleh dari sejumlah produk daging dan makanan laut. Kandungan dalam daging ini juga bisa diserap oleh tubuh lebih cepat dibanding dari tanaman.

Konsumsi daging sapi dan kambing bisa memenuhi kebutuhan zat besi lebih baik dibanding ayam.

Menyeimbangkan konsumsinya dengan ikan juga bisa membantu menyeimbangkan zat besi di dalam tubuh.

Bijian dan Polong

Makanan berupa biji-bijian dan polong-polongan memiliki banyak manfaat bagi tubuh termasuk memenuhi zat besi. Kacang-kacangan juga baik dikonsumsi untuk memperoleh manfaatnya.

Usahakan mengonsumsinya dalam kondisi belum dimasak untuk memperoleh manfaat secara maksimal.

Vitamin C

Vitamin Ci merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki manfaat cukup besar.

Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C adalah jeruk, bayam, kali, serta stroberi. Selain vitamin C, kandungan zat besinya juga cukup tinggi sehingga dapat mencegah anemia.

Usahakan konsumsi semua makanan tersebut secara teratur untuk mengurangi risiko munculnya masalah anemia.

Sejumlah manfaat kesehatan lain juga bisa kamu peroleh ketika mengonsumsi sejumlah makanan di atas – SOLID GOLD BERJANGKA