Cara Menikmati Pekerjaan Yang Tidak Disukai – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Kadang kala, kita akan mendapat pekerjaan yang tidak disukai. Dalam keadaaan tertentu, perusahaan bisa memindahkan Anda ke bagian lain.

Ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah tetap bertahan meskipun Anda tidak menyukainya, kedua adalah meninggalkan perusahaan.

Jika pilihan Anda yang pertama, langkah yang harus dilakukan adalah mencintai pekerjaan yang Anda jalankan sekarang adalah pahami dan kenali sepenuhnya apa tujuan dari Anda melakukan pekerjaan ini.

Sama seperti perasaan cinta, perasaan senang terhadap pekerjaan juga harus pelan-pelan ditumbuhkan. Nah, bagaimana caranya merasa nyaman di tempat kerja

Bertanya Jika Tak Paham

Dengarkan orang lain, ajukan pertanyaan jika Anda merasa tidak paham apa yang harus Anda kerjakan.

Ini adalah cara untuk memulai lingkungan kerja yang positif dan dengan menunjukan keterbukaan.

Jika Anda terbuka dengan rekan kerja, semakin nyaman juga rekan kerja Anda untuk berbagi cerita dan membuat hubungan menjadi lebih dekat.

Ceritakan Diri Anda

Jika Anda menceritakan tentang diri Anda, akan sangat membantu untuk membagikan cerita Anda dan apa yang akan membuat Anda tergerak.

Bagikan kisah pribadi, minat, dan detail diri Anda. Saat Anda berbagi, orang lain akan cenderung berbagi dengan lebih banyak juga dan saat itu akan membangun hubungan dengan orang tersebut.

Minta Pendapat

Kerangka psikologis kognitif dari Johari Window menunjukkan bahwa selain memiliki keterbukaan dengan rekan kerja, Anda juga dapat mengetahui diri Anda dengan meminta pendapat tentang diri sendiri.

Bisa saja Anda belum bisa memahami diri sendiri, tetapi bisa jadi orang lain dapat memahami dengan memberikan pendapatnya.

Dengan begitu, Anda dapat mengontrol dan mengelola emosi serta perilaku yang sekiranya tidak baik.

Menerima Diri dan Orang Lain

Menerima orang lain dan semua ketidaksempurnaan atau keanehan rekan kerja dengan seperti itu akan muncul hubungan yang dekat dan agar Anda diterima oleh orang lain juga.

Mencintai pekerjaan akan terhubung langsung dengan perasaan seolah-olah Anda dapat sepenuhnya menjadi diri sendiri – SOLID GOLD BERJANGKA