SOLID GOLD  –  Penguatan Bursa WallStreet, Dow Jones Ikut Naik

SOLID GOLD PALEMBANG  –  Bursa saham A.S. ditutup mixed setelah penurunan tajam dari saham Amazon. Indeks Nasdaq berakhir 0,1% lebih rendah pada 6.374,68 setelah jatuh sebanyak 0,7%. Indeks kapital besar teknologi naik ke level terendahnya karena Facebook, Netflix dan Google-parent Alphabet menghapus kerugian sebelumnya. Indeks Dow Jones ditutup menguat 33,76 poin pada level 21.830,31, membukukan rekor intraday dan penutupan. Indeks S & P 500 turun 0,13% menjadi ditutup pada 2.472,10 setelah jatuh sebanyak 0,43 persen. Staples konsumen memimpin tujuh sektor lebih rendah.

Saham Amazon.com turun sebanyak 4,3% terganjal hasil kuartalan yang jauh lebih lemah dari perkiraan. Amazon membukukan laba kuartal kedua sebesar 40 sen. Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan pendapatan $ 1,42 per saham. Penjualan, bagaimanapun, datang di atas harapan.

Indeks utama membukukan kinerja mingguan mixed, dengan S & P dan Nasdaq berakhir sedikit lebih rendah sementara Dow naik 1% dalam periode waktu. Investor juga mencerna sejumlah laporan pendapatan minggu ini. Musim penghasilan berlanjut minggu depan karena Apple akan mengumumkan Selasa setelah penutupan.

Dalam berita ekonomi, pertumbuhan ekonomi A.S. untuk kuartal kedua sejalan dengan ekspektasi, Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Jumat. Perekonomian A.S. tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2,6%, sesuai perkiraan Reuters. Data tersebut muncul beberapa hari setelah The Fed mengisyaratkan dapat mulai mengurangi neraca $ 4.5 triliun yang besar pada bulan September, asalkan ekonomi berperilaku seperti yang diharapkan.  –  SOLID GOLD