SOLID GOLD  –   Bursa AS Mengalami Kemunduran

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG    –   Jumat (09/09) bursa saham AS melorot pada perdagangan , didorong oleh sektor teknologi. Indeks Standard & Poor’s 500 melemah 0,22% atau senilai dengan 4,86 poin ke level 2.181,3. Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,25%  atau senilai dengan 46,23 poin ke 18.479,91. Sektor teknologi informasi pada indeks S&P melemah 0,9% dan memimpin pelemahan sektoral, sementara sektor energi menguat 1,7% menyusul kenaikan tajam harga minyak.

Bursa AS telah diperdagangkan dalam kisaran ketat dalam beberapa bulan terakhir karena investor berspekulasi mengenai prospek suku bunga dan kesehatan ekonomi AS. Seperti dilangsir dari  Reuters John Carey, manajer portofolio di Pioneer Investment Management,”Orang-orang bertanya-tanya kapan dan apakan The Fed akan bergerak “.

Data ekonomi yang lemah baru-baru ini telah menggarisbawahi pandangan Federal Reserve mungkin menunda menaikkan suku pada pertemuan kebijakan bulan ini. Sementara itu, Bank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga acuan, seperti yang diperkirakan, Kamis. Sementara itu, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim pengangguran turun 4.000 ke 259.000 dari tanggal 3 September. Angka ini lebih rendah dari konsensus 43 ekonom yang disurvei Bloomberg yang mencapai 265.000.

kami lalu Indeks Standard & Poor’s melemah tipis 0,01% atau senilai dengan 0,32 poin ke level 2.186,15 pada penutupan perdagangan, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average melemah 11,98 poin atau senilai dengan 0,06% ke 18.526,14. Data yang dirilis Rabu menunjukkan lowongan kerja naik ke rekor tertinggi enam bulan terakhir pada Juli. Secara terpisah, survei Beige Book Fed mengenai kondisi daerah menyatakan ekonomi tumbuh pada kecepatan yang moderat pada bulan Juli dan Agustus karena pasar tenaga kerja yang kuat tidak mampu mendorong kenaikan upah dan harga.

Di antara saham yang membebani sektor bahan pokok, saham Whole Foods anjlok ke level terendah empat bulan terakhir, sementara saham Kroger merosot  ke level terendah sejak bulan Maret, sedangkan saham Colgate-Palmolive Co dan Mead Johnson Nutrition Co melemah masing-masing 2% dan 5,5%. Memperkuat kelompok teknologi, Western Digital Corp melonjak 12% setelah menaikkan outlook kuartal fiskal pertama, sedangkan pesaingnya, Seagate Technology Plc, menguat 5,9% ke level tertinggi dalam 5 bulan terakhir     –    SOLIDGOLD BERJANGKA

sumber : bisnis.com