SOLID GOLD BERJANGKA  –  Bursa Saham Asia Ditopang Bursa Jepang

SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG  –  Jumat (07/04) Bursa saham Asia menguat ditopang oleh rebound pada saham Jepang seiring pelemahan yen serta di saat para investor menantikan rilis laporan bulanan pekerjaan AS. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4%, sedangkan nilai tukar yen melemah 0,2% ke 110,98 per USD.

Pergerakan saham di Tokyo dan Sydney menanjak setelah penguatan pada minyak mentah membantu mendorong saham energi lebih tinggi pada indeks S&P 500. USD dan imbal hasil obligasi bertahan positif setelah seorang pejabat AS menyatakan Pentagon secara aktif mempertimbangkan opsi militer terhadap Suriah dan di saat Presiden AS Donald Trump bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, menyusul peluncuran serangkaian uji coba misil oleh Korea Utara.

Fokus pasar pun beralih pada laporan pekerjaan resmi AS hari ini, setelah sebelumnya data payroll swasta dan lesunya penjualan mobil bertentangan dengan sinyal penguatan pertumbuhan ekonomi. The Fed dalam rilis risalah rapat kebijakannya yang menunjukkan rencana pengurangan neraca keuangan senilai US4,5 triliun, menggarisbawahi peralihan dari penyuntikan dana dalam jumlah besar selama satu dekade terakhir. Indeks Topix Jepang menguat 1% setelah turun 1,6% pada Kamis. Sementara itu, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,4% dan indeks Kospi Korea Selatan bergerak flat.  –  SOLID GOLD BERJANGKA